FOLLOW US:


MU yang Terpuruk Justru Menakutkan Bagi Man City, Mengapa?

23-04-2019 13:54
MU yang Terpuruk Justru Menakutkan Bagi Man City, Mengapa?
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Terpuruknya Manchester United diyakini tidak akan jadi keuntungan khusus bagi Manchester City. Justru, pihak Man City disebut harus merasa takut dengan sang rival sekota pada duel derby Manchester tengah pekan ini.

Derby Manchester akan tersaji pada pekan ke-36 Premier League, Kamis (25/4) dini hari WIB di Old Trafford. Jelang laga ini, United tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknya. Setan Merah empat kali kalah dalam lima laga terakhir.

Dalam dua laga terakhir, United bahkan kalah telak. Setelah dihantam Barcelona dengan skor 3-0 di Camp Nou, United kembali kalah akhir pekan lalu. Bermain di Goodison Park, Paul Pogba dan kolega kalah telak dengan skor 4-0 atas Everton.

Lantas, mengapa Man City harus takut dengan kondisi United yang sedang terpuruk? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Man City Harusnya Takut

Mantan bintang timnas Inggris, Jamie Carragher, mengatakan bahwa Man City justru harus waspada dengan kondisi United yang sedang terpuruk. Sebab, motivasi pasukan Ole Gunnar Solksjaer akan makin besar untuk bisa segera bangkit.

"Saya pikir, jika United menang 4-0 melawan Everton, saya pikir yang terjadi pasti berbeda. Saya pikir bahwa Pep Guardiola tidak akan menginginkan hal tersebut," buka Jamie Carragher dikutip dari The Mirror.

"Saya tahu bahwa itu mungkin terdengar agak aneh tapi Pep Guardiola justru akan berpikir itu adalah laga derby, mereka kalah 4-0, bagaimana reaksinya, bahkan juga dengan penonton. Mereka tentu tidak ingin melihat timnya kalah dengan skor 3-0 atau 4-0 lagi," imbuh Jamie Carragher.

Carragher juga menyarankan agar Sergio Aguero dan kolega tidak lengah dengan hasil buruk yang diraih oleh United di laga-laga sebelumnya. "Kita semua pernah mengalami permainan buruk, kita akan mempertanyakannya dan mungkin itu hanya hari yang buruk," tandas Carragher.

2 dari 2

Buruknya United

Sementara itu, performa Manchester United dalam beberapa laga terakhir membuat Carragher geleng-geleng kepala. Menurut mantan kapten Liverpool, United sedang berada dalam performa paling buruk. Bahkan, terburuk yang pernah dilihat oleh Carragher.

"United menjalani lima atau enam musim ini dengan sangat buruk dan bagi saya itu adalah yang terburuk sejak Sir Alex pergi. Saya sudah menyaksikan banyak pertandingan United sepanjang tahun dan saya pikir ini yang terburuk," papar Carragher.

"Sekarang, seluruh dunia akan melihat pertandingan Manchester United," tutup Carragher.