FOLLOW US:


Mustafi + Luiz + Chambers + Xhaka = Kacau Balau

04-12-2019 17:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Mustafi + Luiz + Chambers + Xhaka = Kacau Balau
Norwich City vs Arsenal © PA via AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas menyebut keputusan Freddie Ljungberg memainkan Shkodran Mustafi, David Luiz, Calum Chambers, dan Granit Xhaka hanya menghasilkan sebuah kekacauan besar.

Ljungberg dipercaya untuk menjadi manajer interim Arsenal. Ia menjalani tugas perdananya dengan memimpin The Gunners melawan Norwich City.

Di lini belakang, ia menduetkan Luiz dengan Mustafi. Di sektor bek kanan ia mengandalkan Chambers.

Di sektor gelandang bertahan, ia memasang dua orang sekaligus. Salah satunya adalah sang mantan kapten, Xhaka.

Hasilnya, Arsenal tertinggal dua kali di laga itu. Pada akhirnya pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2.

1 dari 2

Kritikan Charlie Nicholas

Kritikan Charlie Nicholas
Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. © AP Photo

Pemilihan empat pemain itu mendapatkan kritikan dari Charlie Nicholas. Ia mengatakan empat pemain itu kurang layak diandalkan di lini belakang The Gunners.

"Kesempatan yang luar biasa bagi Arsenal, ini adalah satu-satunya cara Anda dapat melihatnya," bukanya pada Sky Sports.

"Mereka memiliki sedikit lebih banyak lonjakan semangat di akhir pekan tetapi Freddie, mengapa Anda memilih Shkodran Mustafi? Kapan Anda akan belajar tentang Calum Chambers?"

"Saya juga tidak bisa mengerti bagaimana David Luiz berada di tim. Ia hanya tidak ingin lari. Ia hanya tertarik ketika ia mendapatkan bola di kakinya. Sokratis Papastathopoulos sangat mengejutkan dan Mustafi bahkan lebih buruk. Granit Xhaka juga tidak bisa lari," kritiknya.

2 dari 2

Kekacauan Besar

Kekacauan Besar
Asisten pelatih baru Arsenal, Freddie Ljungberg. © Asenal FC

Menurut Nicholas, para pemain itu tak layak dimainkan, apalagi bersama-sama. Pasalnya mereka cuma akan membuat permainan tim kacau balau.

Nicholas menambahkan, jika ini terus berlanjut, maka ia merasa Ljungberg tak akan bisa menjadi manajer permanen The Gunners.

"Ini adalah kekacauan yang sangat besar. Jujur saya pikir Freddie tidak akan dekat dengan mendapatkan pekerjaan, tetapi sekarang, saya tidak tahu berapa lama ia akan menangani tim. Pada akhirnya, itu mungkin bukan target nomor satu mereka yang pada akhirnya mereka dapatkan," tandas Nicholas.

Setelah melawan Norwich City, Freddie Ljungberg akan memimpin Arsenal berhadapan dengan Brighton. Laga ini akan dihelat di Emirates Stadium, Jumat (06/12/2109) dini hari WIB.

(sky sports)