FOLLOW US:


Wenger Tawarkan Bantuan untuk Pelatih Interim Arsenal, Freddie Ljungberg

04-12-2019 12:11

 | Yaumil Azis

Wenger Tawarkan Bantuan untuk Pelatih Interim Arsenal, Freddie Ljungberg
Arsene Wenger. © AFP

Bola.net - Kecintaan Arsene Wenger terhadap mantan klub asuhannya, Arsenal, sama sekali tidak memudar. Ia bahkan rela untuk memberikan satu-dua saran kepada pelatih interim the Gunners saat ini, Freddie Ljungberg.

Wenger memutuskan untuk cabut dari kursi kepelatihan Arsenal pada tahun 2018 lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh pelatih berdarah Spanyol, Unai Emery, yang sebelumnya menukangi PSG.

Namun kehadiran Emery di kursi kepelatihan tak mampu membantu Arsenal keluar dari keterpurukan, malah kian tenggelam pada musim ini. Alhasil, ia pun dipecat dan pos pelatih utama the Gunners diberikan kepada Ljungberg.

Status Ljungberg sendiri hanya sementara. Manajemen the Gunners sedang berupaya keras untuk mencari pelatih baru. Dan pria asal Swedia itu sudah menjalani laga pertamanya kontra Norwicht City yang berakhir dengan skor 2-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Siap Membantu Ljungberg

Semasa bermain, Ljungberg memiliki segudang pengalaman yang didapatkan dari berbagai klub seperti Arsenal dan West Ham United. Namun soal kepelatihan, ia minim pengetahuan.

Itulah mengapa Wenger bersedia untuk memberinya satu-dua saran untuk Ljungberg. Toh, ia juga mengenalnya cukup baik sebagai salah satu pemain andalannya di awal tahun 2000-an lalu.

"Saya selalu senang untuk membantu mantan pemain dan klub juga klub saya. Saya akan selalu tersedia," ujar Wenger seperti kepada Sky Sports.

2 dari 2

Doa Wenger untuk Ljungberg

Wenger juga berharap Ljungberg bisa menjalani karirnya sebagai pelatih dengan baik. Ini adalah kesempatan pertama pria berumur 42 tahun itu melatih klub senior, dan Wenger ingin ia memanfaatkannya dengan baik.

"Saya mengharapkan hal yang baik untuk Freddie. Dia sangat berkomitmen. Dia sudah menjalani pekerjaan ini sejak lama dan mendapatkan sebuah kesempatan," tambahnya.

"Apa yang kami inginkan dari kehidupan adalah kesempatan. Mereka seharusnya memberikan dia kesempatan bekerja dengan gagasan dan mendukungnya," tutupnya.

Ljungberg akan kembali menemani skuat Arsenal dalam laga lanjutan Premier League yang digelar hari Jumat (6/12/2019) nanti. Pada laga yang digelar di Emirates Stadium tersebut, the Gunners akan berhadapan dengan Brighton.

(Metro News)