FOLLOW US:


Nasib Wijnaldum Menggantung, Ditawarkan ke Bayern Munchen?

04-05-2021 10:20

 | Richard Andreas

Nasib Wijnaldum Menggantung, Ditawarkan ke Bayern Munchen?
Georginio Wijnaldum merayakan gol kemenangan Belanda atas Polandia, Kamis (19/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Posisi Georginio Wijnaldum tengah menggantung tidak pasti di Liverpool. Dia belum juga meneken kontrak baru, padahal akhir musim semakin depat.

Kontrak Wijnaldum yang sekarang bakal kedaluwarsa di akhir musim nanti. Artinya, dia bakal pergi dengan status free transfer jika tidak segera meneken kontrak baru.

Kehilangan pemain seperti Wijnaldum tentu jadi pukulan tersendiri untuk Liverpool. Terlebih karena Wijnaldum sudah terbukti jadi salah satu pemain paling konsisten di bawah Jurgen Klopp musim ini.

Kabarnya Wijnaldum akan hengkang ke Barcelona, tapi kini nama Bayern Munchen pun ikut memanaskan spekulasi.

1 dari 2

Barcelona batal?

Wijnaldum adalah salah satu target Ronald Koeman di Barcelona. Bahkan Koeman sudah membidik Wijnaldum sejak musim lalu, tapi batal karena Barca tidak punya cukup uang.

Kini, situasi finansial Barca belum membaik, dan mereka telah mencoret Wijnaldum dari daftar bidikan. Barca tidak bisa memenuhi tuntutan gaji Wijnaldum yang dikabarkan cukup besar.

Sebenarnya sikap Barca ini pun masih belum pasti. Mereka masih menunggu akhir musim ini. Jika berhasil menjuarai La Liga, mungkin Barca akan mengejar Wijnaldum kembali.

2 dari 2

Ditawarkan ke Bayern

Terkini, media Jerman, Abendzeitung melaporkan bahwa nama Wijnaldum telah ditawarkan ke Bayern Munchen. Liverpool tidak mau kehilangan Wijnaldum secara cuma-cuma.

Namun, Bayern sepertinya tidak akan merekrut Wijnaldum. Mereka tahu kemampuan Wijnaldum sudah terbukti, tapi gelandang Belanda itu sudah berusia 30 tahun.

Kemungkinan besar Bayern akan fokus mengincar gelandang yang lebih muda, seperti Florian Neuhaus dari Borussia Monchengladbach.

Lalu, akibat nasib Wijnaldum yang tidak pasti itu, Liverpool dikabarkan mulai membidik gelandang muda lainnya sebagai pengganti.

Sumber: Metro, Abendzeitung