FOLLOW US:


Ospina Dapat Manfaat Besar Dari Cedera di Awal Musim

25-02-2015 22:37

 | Arsene Wenger

Ospina Dapat Manfaat Besar Dari Cedera di Awal Musim
David Ospina © AFP
Bola.net - David Ospina justru mendapatkan manfaat dari cedera yang dialaminya pada saat periode awal bergabung dengan Arsenal. Dengan demikian, kiper asal Chile itu bisa belajar membiasakan dulu diri dengan kehidupan di klub barunya.

Ospina datang ke Emirates Stadium pada awal musim ini dari klub Ligue 1 Nice setelah tampil cemerlang di Piala Dunia 2014 lalu. Namun debutnya bersama The Gunners sempat terhambat lantaran mengalami cedera paha saat membela negaranya.

Setelah melihat penampilan kiper utama Wojciech Szczesny menurun, maka manajer Arsene Wenger memberikan kesempatan kepada Ospina untuk membuktikan diri di bawah mistar Arsenal. Kini kiper berusia 25 tahun itu sudah menorehkan tiga clean sheet dari enam penampilan di Premier League.

"Sempat absen karena cedera benar-benar membantu saya mendapatkan informasi lebih jauh soal sepakbola Inggris dan bagaimana semuanya bekerja di sini," tutur Ospina kepada Arsenal Player.

"Saat mendapatkan cedera, ini adalah periode sulit. Tapi harus tetap tenang dan bekerja keras dua atau tiga kali lipat agar kembali ke bentuk semula dan menyatu dengan permainan secepatnya."

Ospina bersyukur karena di Arsenal ada beberapa pemain yang menguasai bahasa Spanyol dan Prancis sehingga bisa membuatnya cepat beradaptasi di klub barunya.

"Di Arsenal ada lima atau enam orang yang bisa berbicara Spanyol dan sebagian kecil lagi bisa berbicara Prancis sehingga ini benar-benar membantu saya beradaptasi."(if/ada)