FOLLOW US:


Owen dan Wright Kritik Kemampuan Fisik Arsenal

14-12-2016 11:20

 | Michael Owen

Owen dan Wright Kritik Kemampuan Fisik Arsenal
Gol Ashley Williams menentukan kemenangan Everton atas Arsenal © BBC

Bola.net - Arsenal tidak mampu menunjukkan kemampuan mereka ketika menjalani pertandingan yang ketat dan keras.

Hal tersebut merupakan pendapat dari Michael Owen, usai melihat Gunners membuang kesempatan naik ke puncak klasemen sementara liga, lantaran kalah 1-2 di tangan Everton di Goodison Park.

Alexis Sanchez sempat membuat tuan rumah unggul via tendangan bebas, namun timnya akhirnya harus kalah oleh tandukan dari Seamus Coleman dan Ashley Williams.

"Ketika Wenger mengatakan tim sudah berjuang amat keras, mereka sudah benar-benar melakukannya, dari sudut pandang Arsenal. Namun ketika anda bicara mengenai adu fisik, mereka tidak dibentuk untuk itu. Mereka bukan tim yang dilatih untuk itu," tutur Owen menurut BT Sport.

"Ketika tim lawan bermain fisik melawan mereka, mereka akan kesulitan."

Legenda Arsenal, Ian Wright, mengaku tidak khawatir timnya kalah di tangan Everton, namun ia mengakui bahwa mereka memang masih kurang dari sisi fisik.

"Everton sebelumnya bermain tegang, hingga suporter menyemangati mereka dan mereka membuat laga menjadi kontak fisik yang ketat. Jika anda ingin mengalahkan Arsenal, anda harus bisa bermain seperti ini," tutur Wright.

"Saya kira anda harus memberi kredit terkait cara Everton bermain hari ini. Namun Arsenal sudah membuat banyak peluang dan mereka harusnya bisa membuat laga jadi lebih nyaman."