FOLLOW US:


Kalahkan Man City dan Liverpool Otomatis Juara, Benar Begitu Klopp?

08-11-2019 09:40

 | Richard Andreas

Kalahkan Man City dan Liverpool Otomatis Juara, Benar Begitu Klopp?
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp memahami betapa pentingnya duel Liverpool vs Manchester City akhir pekan ini. Dia tahu ada banyak hal yang dipertaruhkan, tapi bukan berarti pertandingan itu akan menentukan siapa yang bakal jadi juara musim ini.

Bertajuk pekan ke-12 Premier League 2019/20, Minggu (10/11/2019) malam WIB, Anfield, pertandingan tersebut bakal berlangsung panas. Dua tim inilah yang terkuat di Premier League saat ini dan menyandang status kandidat juara.

Saat ini, Liverpool masih duduk di puncak klasemen sementara dengan 31 poin dari 11 pertandingan. Man City tidak terlalu jauh, mengekor di peringkat kedua dengan 25 poin.

Artinya, hanya 6 poin yang memisahkan dua tim kuat ini. Selisih itu bisa jadi lebih besar atau lebih kecil, melihat hasil akhir pekan nanti.

Bagaimana pendapat Klopp? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belajar dari Tahun Lalu

Klopp tak mau timnya lupa diri,. Jika memang berhasil mengalahkan Man City, dia tahu musim masih panjang dan segala hal bisa terjadi.

Dia tidak mau pertandingan ini dipandang berlebihan. Tidak ada gunanya Liverpool menang pada laga ini tetapi tampil buruk di sisa musim.

"Kami tahu situasi tahun lalu ketika kami hanya kalah dalam satu pertandingan, kontra Man City, dan laga itu akhirnya menentukan segalanya," tutur Klopp kepada Sky Sports.

"Mungkin itulah yang memengaruhi cara pandang orang-orang sekarang, tetapi Anda tetap harus memainkan setiap pertandingan. Jika kami mengalahkan Man City dan tidak menang pada laga-laga lainnya, itu tidak ada guna."

2 dari 2

Masih Panjang

Lebih lanjut, Klopp mengingatkan bahwa musim masih sangat panjang. Liverpool baru akan memasuki periode padat yang melelahkan sampai Januari 2020 nanti.

"Masih ada banyak hal yang akan terjadi. November, Desember, Januari, bakal datang. Mungkin orang lain yang lebih cerdas dari saya bakal memandangnya demikian," lanjut Klopp.

"Bagi saya, ini adalah pertandingan yang 100 persen bisa kami menangkan, bukan harus dimenangkan. Bagi kami, ketika mempersiapkan tim menjelang pertandingan semacam ini, kami harus melakukan segalanya dengan benar dan berulang-ulang," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports