FOLLOW US:


Pemain Liverpool Ini Ikut Psywar, Sebut Komentar Guardiola Aneh

08-11-2019 08:37

 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool Ini Ikut Psywar, Sebut Komentar Guardiola Aneh
Georginio Wijnaldum. © AFP

Bola.net - Tudingan yang dilontarkan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, beberapa waktu lalu, mengundang komentar dari Georginio Wijnaldum. Pemain Liverpool tersebut merasa pernyataan Guardiola terasa aneh.

Liverpool dan Manchester City akan dipertemukan dalam laga pekan ke-12 Premier League hari Minggu (10/11/2019) nanti. Pertandingan sarat gengsi itu bakalan digelar di markas the Reds, Anfield.

Masih ada dua hari lagi sampai pertandingan tersebut dimulai, namun psywar antara kedua pelatih sudah dimulai sejak lama. Semuanya diawali oleh Guardiola yang menuding bahwa Sadio Mane sering melakukan diving.

Perang kata berlanjut. Mane beserta sang pelatih, Jurgen Klopp, langsung melontarkan balasan. Penyerang asal Senegal tersebut bahkan membalasnya sambil bercanda dengan berkata bahwa dirinya akan melakukan diving pada hari Minggu nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Wijnaldum Tanggapi Komentar Guardiola

Wijnaldum sendiri sepertinya ingin terjun dalam peperangan kata. Namun, gelandang berkebangsaan Belanda tersebut sudah terlanjur terkejut dengan klaim sepihak Guardiola.

"Saya mendengar apa yang ia katakan. Dia memberikan opininya soal kami serta caranya berpikir. Tak ada yang salah soal itu. Itulah opininya. Menurut opininya Sadio adalah tukang diving. Apa yang bisa anda katakan soal itu," ujarnya dikutip dari Goal.

"Saya tidak melihat kejadiannya saat melawan Villa [kala Mane dikartu kuning karena diving], jadi sulit bagi saya untuk membuat opini soal itu, namun saya tak ingat Sadio pernah melakukan itu sebelumnya. Sekarang kami punya VAR, jadi...".

"Ada berapa banyak pemain kami yang mendapatkan kartu kuning karena diving? Sadio adalah yang pertama, kayaknya? Jadi berkata bahwa kami adalah tukang diving, saya pikir itu sedikit aneh. Itu opini saya," lanjutnya.

2 dari 2

Suguhan Permainan Terbuka

Wijnaldum juga enggan memprediksi bagaimana pertandingan pada hari Minggu nanti akan berjalan. Namun, ia punya firasat bahwa baik Liverpool dan Manchester City akan menerapkan permainan terbuka.

"Mungkin mereka akan bermain dengan berbeda. Saya pikir akan cocok bagi kedua tim jika bermain dengan terbuka, itu juga bisa menjadi pertanda bahwa mereka bermain dengan rasa hormat," tutupnya.

Kemungkinan Wijnaldum bermain dalam laga penting ini terbilang cukup besar. Dalam beberapa laga sebelumnya, Klopp kerap menyerahkan satu slot lini tengah berada di bawah penguasaannya.

(Goal International)