FOLLOW US:


Pasif di Bursa Transfer, Skuad Liverpool Dianggap Tidak Punya Kelemahan

16-08-2019 11:40

 | Richard Andreas

Pasif di Bursa Transfer, Skuad Liverpool Dianggap Tidak Punya Kelemahan
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Jurgen Klopp dianggap sudah mengambil keputusan tepat dengan tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini. Skuad Liverpool yang sekarang dianggap sudah kuat untuk bersaing merebut trofi lagi.

Di tengah sibuknya rival-rival mereka di bursa transfer, Liverpool cenderung pasif. Bahkan Manchester City masih berusaha mendatangkan tambahan pemain hebat, yang mereka dapatkan dalam Rodri dan Joao Cancelo.

The Reds sebenarnya membeli dua pemain, yakni Sepp van den Berg dan Harvey Eliott. Namun, tetap saja dua nama itu bukan nama top yang bisa mengembangkan skuad Liverpool yang sekarang.

Beberapa waktu lalu, Klopp pernah menjelaskan alasannya. Dia tidak mau Liverpool membeli pemain hanya karena kualitas target tersebut. Klopp hanya mau membeli pemain yang dia butuhkan dan tidak akan merusak keharmonisan skuad yang sekarang.

Kini, prinsip Klopp itu didukung oleh pelatih lawan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Benar

Tanpa pemain baru, Liverpool terbukti masih kuat pada tiga laga kompetitif mereka sejauh ini. Sabtu (17/8/2019) malam WIB besok, The Reds bakal menyambangi Southampton untuk memainkan pekan kedua Premier League 2019/20.

Terkait kondisi skuad Liverpool, bos Soton, Ralph Hasenhuttl percaya Klopp sudah membuat keputusan tepat. Ketika skuad Liverpool sudah kuat, tidak ada gunanya mendatangkan pemain sekadarnya.

"Tidak, dia [Klopp] mungkin memiliki tim terbaik di Eropa atau di dunia. Tidak mudah mendatangkan pemain baru, lalu situasinya jadi lebih sulit," kata Hasenhuttl kepada Express.

"Ketika satu tim nyaris tidak punya kelemahan, tidak ada gunanya mendatangkan pemain hanya untuk namanya, itu tidak masuk akal."

2 dari 2

Tidak Masalah

Lebih lanjut, Hasenhuttl juga membantah pendapat Klopp yang menyebut Southampton gembira menghadapi Liverpool yang sedang kelelahan. Kamis (15/8/2019) dini hari WIB kemarin, Liverpool harus bekerja keras mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti di ajang Piala Super Eropa.

Sekarang, hanya dua hari setelahnya, mereka harus melawat ke markas Southamtpon. Klopp khawatir timnya kelelahan, tapi Hasenhuttl tidak sepakat.

"Di era sepak bola modern, khususnya untuk tim besar seperti mereak, mereka sudah terbiasa dengan jadwal padat. Ini masih awal musim dan itu berarti mereka tidak benar-benar kelelahan," tutup Hasenhuttl.

Sumber: Express