FOLLOW US:


Paul Pogba Bertahan di MU Bisa Jadi Kabar Buruk untuk Arsenal, Ini Alasannya!

16-07-2019 11:00

 | Richard Andreas

Paul Pogba Bertahan di MU Bisa Jadi Kabar Buruk untuk Arsenal, Ini Alasannya!
Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Jika pada akhirnya Paul Pogba bertahan di Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur bisa jadi dua pihak yang ikut merugi. Sebab, keputusan Pogba bisa memengaruhi rencana transfer dua klub kuat tersebut.

Pogba disebut sudah siap meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini dengan Real Madrid jadi tujuan utama. Agen Pogba, Mino Raiola mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengusahakan transfer tersebut.

Biar begitu, Madrid sudah menghabiskan sekitar 300 juta euro pada bursa transfer kali ini, yang termasuk pembelian Eden Hazard. Artinya, Madrid tidak bisa membeli Pogba begitu saja tanpa menjual pemain terlebih dahulu.

Analis Sky Sports, Dharmesh Sheth yakin Madrid bisa jadi batal memburu Pogba karena sulit menjual pemain. Pemain seperti Dani Ceballos merupakan salah satu pemain yang dinilai bisa dijual Madrid untuk mengusahakan transfer Pogba.

Namun, mengingat peliknya transfer Pogba, Madrid bisa jadi undur diri. Sheth yakin Madrid juga tidak mau merepotkan diri dengan pembelian Pogba.

"Rumor transfer ini [penjualan Ceballos] cukup tenang. Saat ini ada laporan dari Spanyol yang menyebut bahwa Ceballos mungkin saja tidak jadi pergi," kata Sheth.

"Real Madrid kesulitan mendatangkan Paul Pogba karena harga jual yang terlalu tinggi, sebab itu mereka berpikir untuk mempertahankan Ceballos dan memberinya kesempatan."

"Madrid terkesan dengan penampilan Ceballos untuk Spanyol U-21 ketika mereka menjuarai kompetisi Eropa U-21 lalu," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kabar Buruk untuk Arsenal

Apabila Madrid benar-benar mempertahankan Ceaballos, Arsenal jelas jadi salah satu pihak yang paling kecewa. Beberapa pekan terakhir, Unai Emery meminta klub mengusahakan transfer Ceballos.

Tottenham Hotspur pun demikian. Mauricio Pochettino merupakan salah satu pengagum kemampuan Ceballos, tetapi pada akhirnya dia bakal gigit jari jika Madrid mempertahankan gelandang 22 tahun itu.

"Jadi itu [keputusan Madrid mempertahankan Ceballos] bisa jadi kabar buruk untuk Arsenal dan Spurs," tandas Sheth.

Ceballos sudah tampil 56 kali untuk Real Madrid dan membungkus lima gol.