FOLLOW US:


Paul Pogba Hujan Kritikan, Solskjaer Pasang Badan

13-04-2019 15:42

 | Ole Gunnar Solskjaer

Paul Pogba Hujan Kritikan, Solskjaer Pasang Badan
Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan terhadap Paul Pogba. Solskjaer menilai sang gelandang telah berkontribusi dengan besar untuk Manchester United kendati performanya kurang maksimal.

Dalam tiga bulan terakhir, Pogba bisa dikatakan menjadi sosok yang berpengaruh di Manchester United. Ia kerap membuat gol dan menciptakan assist bagi rekan-rekannya sehingga Setan Merah meraih rentetan hasil yang baik di semua kompetisi.

Namun dalam beberapa minggu terakhir, Pogba kembali terlihat kurang bertenaga di lini tengah MU. Ia bahkan mendapatkan banyak kritikan saat Manchester United dikalahkan Barcelona pada tengah pekan kemarin.

Namun di mata Solskjaer, Pogba sudah memberikan kontribusi yang tidak kecil bagi timnya pada laga itu. "Saya rasa di babak pertama, orang-orang lebih banyak membicarakan Fred dan Scott [McTominay], tetapi saya rasa Paul membuat kami tetap bermain," buka Solskjaer kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Jadi Pembeda

Meski tidak nampak di permukaan, Solskjaer meyakini mantan pemain Juventus itu sebenarnya sudah menjadi pemain pembeda Setan Merah pada kekalahan di Old Trafford tersebut.

"Dia membuat kami bermain lebih tenang di babak pertama. Pada pertandingan itu kami memang tidak membuat ancaman yang baik ke gawang Barcelona, namun usaha yang ia perbuat sudah sangat luar biasa."

"Dia membuat perbedaan bagi kami di beberapa pertandingan, dan itu juga berlaku bagi Romelu [Lukaku[ dan juga Marcus [Rashford]. Saya rasa dalam tim ini selalu ada pemain-pemain berbeda yang membuat perbedaan bagi kami."

2 dari 2

Bukan Salah Pogba

Solskjaer juga enggan menyalahkan Pogba atas kekalahan timnya melawan Barcelona. Ia menilai timnya kalah karena seluruh timnya tidak bermain dengan baik pada pertandingan itu.

"Kekalahan itu bukan salah satu pemain saja. Kami kalah bukan karena Paul saja."

"Paul sudah berjuang secara fisik pada hari Rabu malam kemarin. Dia tidak pernah berlari sebanyak itu saat mengenakan seragam United dan bagi saya itu sangat brillian. Dia membuat usaha dan juga memiliki sikap yang baik." tandasnya.