FOLLOW US:


Pemain Baru Arsenal Ini Siap Debut di Premier League, Begini Kata Unai Emery

18-10-2019 12:30

 | Richard Andreas

Pemain Baru Arsenal Ini Siap Debut di Premier League, Begini Kata Unai Emery
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Unai Emery mengonfirmasi bahwa Kieran Tierney siap debut di Premier League. Pulihnya Tierney membantu Emery memilih bek kiri yang paling kuat untuk Arsenal.

Tierney menjalani operasi hernia musim panas lalu dan harus menjalani proses rehabilitasi selama enam pekan sejak tiba di London Utara. Dia didatangkan dari Celtic dengan harga 25 juta poundsterling.

Setelah menepi cukup lama, Tierney akhirnya bisa bermain saat Arsenal mengalahkan Nottingham Forest 5-0 bulan lalu dan bermain penuh 90 menit saat mengalahkan Standard Liege 4-0 di Liga Europa.

Emery sempat berhati-hati menilai kondisi Tierney, mencemaskan kondisi yang lebih parah. Kini, situasinya sudah jauh lebih baik. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Siap Bermain

Arsenal bakal menyambangi Shefield United pada laga pertama setelah jeda internasional, Selasa (22/10/2019) pekan depan. Pertandingan itu penting untuk menjaga tempo positif The Gunners.

Emery berkata Tierney sudah pulih dan bisa bermain, tapi tergantung pada kondisinya. Seperti biasa, Emery hanya memilih pemain terbaik di sesi latihan.

"Dia [Tierney] siap bermain. Sekarang kami punya dua opsi di pos bek kiri, dengan Sead Kolasinac dan dia," ujar Emery kepada Metro.

"[Kolasinac] tergantung pada bagaimana kondisinya pada latihan pertama bersama tim, setelah jeda internasional."

2 dari 2

Butuh Semua Pemain

Siapa pun yang dipilih, Emery memastikan setiap pemain Arsenal bakal memegang peran penting. The Gunners bakal menghadapi banyak pertandingan, jadwal mereka padat sampai Desember. Sebab itu, memiliki beberapa pemain dalam satu posisi jelas membantu.

"Kami akan memainkan banyak pertandingan setelah Senin [vs Sheffield Selasa dini hari WIB]. Kami akan membutuhkan setiap pemain," imbuh Emery.

"Sekarang kami punya dua pemain di posisi itu [bek kiri] dan kami bisa memainkannya Senin besok, tergantung pada bagaimana kondisi mereka, yang satu atau yang lain," pungkasnya.

Sumber: Metro