FOLLOW US:


Pemain Chelsea Enggan Percaya dengan Rumor Pemecatan Sarri

23-05-2019 08:30

 | Jorginho

Pemain Chelsea Enggan Percaya dengan Rumor Pemecatan Sarri
Jorginho dan Maurizio Sarri © Chelsea FC

Bola.net - Rumor mengenai pemecatan Maurizio Sarri dari Chelsea terus menguat belakangan ini. Namun jika melihat torehannya di musim ini, Jorginho selaku gelandang The Blues mengaku akan terkejut bila pelatih asal Italia tersebut dipecat.

Hubungan Sarri dengan penggemar Chelsea semakin memburuk. Diketahui bahwa mayoritas fans tidak senang dengan skema 'Sarriball' yang sudah mengorbankan banyak pemain seperti N'Golo Kante. Ini juga yang menjadi dasar rumor pemecatan berkembang.

Namun pihak manajemen klub sendiri masih belum membuat keputusan soal masa depan mantan nahkoda Napoli tersebut. Kabarnya, kepastian soal apakah Sarri bakalan bertahan atau tidak baru bisa diketahui usai laga final Liga Europa nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jorginho Tak Percaya

Performa Chelsea sempat memburuk di awal tahun 2019, namun Sarri cepat tanggap dan langsung memperbaikinya. Alhasil, satu tempat di Liga Champions serta Final Liga Europa, juga status runner-up di ajang Carabao Cup, berhasil mereka kantongi.

Musim Chelsea akan semakin baik jika mereka mampu meraih trofi Liga Europa. Eden Hazard hanya perlu mengalahkan rival sekotanya, Arsenal, di Baku Olympic Stadium pada pekan depan. Dan semua torehan itu membuat Jorginho tak yakin Sarri bakalan dipecat.

"Saya akan terkejut jika dia meninggalkan Chelsea, karena kami berada di peringkat tiga tepat di belakang Manchester City dan Liverpool, berada di final Liga Europa dan berhasil mencapai final Carabao Cup," tutur Jorginho kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah musim yang positif. Sarri merasa tenang, dan jauh lebih tenang ketimbang pada fase lainnya di musim ini," lanjutnya.

2 dari 2

Kritikan Masih Wajar

Bukan hanya Sarri, Jorginho pun kerap mendapatkan kritik karena dianggap tidak memberikan kontribusi yang cukup di lini tengah The Blues. Tapi, pemain asal Italia tersebut menganggap tekanan itu sebagai hal yang normal.

"Saya melihat ini musim yang sangat positif. Normal bila tekanan seperti ini ada di klub seperti Chelsea. Kritikan akan selalu ada, tapi saya merasa tenang dan santai," tambahnya.

"Saya selalu punya hal baru untuk dipelajari, dan juga telah melihat pertumbuhan yang konsisten di sepanjang musim," tandasnya.