Pemain Manchester United Ini Kena Semprot Roy Keane Hanya karena Tersenyum!

Yaumil Azis | 29 April 2022 10:41
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (c) AP Photo

Bola.net - Roy Keane tidak segan melayangkan kritik pedas kepada pemain Manchester United. Bahkan untuk masalah sepele sekalipun, misalnya tersenyum dalam sesi pemanasan sebelum pertandingan.

Sejak masih aktif sebagai pemain, Keane memang selalu menunjukkan watak yang keras, tegas, dan disiplin. Ia konsisten pada karakternya meski sudah gantung sepatu dan menjalani karier barunya sebagai pandit.

Keane rajin melayangkan kritik buat Manchester United, yang pernah ia perkuat selama 12 tahun, terlebih dalam masa-masa terpuruk seperti sekarang. Hampir semua pemain dalam skuat sekarang tak bisa lolos dari omongannya.

Dan pada laga Premier League melawan Chelsea hari Jumat (29/4/2022), ia kembali melayangkan komentar pedas soal pemain Manchester United. Pemain yang tidak beruntung itu adalah Marcus Rashford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dikritik karena Tersenyum

Rashford memang kerap menjadi sasaran kritik belakangan ini. Penyebabnya adalah karena performanya yang tak lagi sama seperti beberapa musim sebelumnya.

Dalam dua musim sebelum ini, perolehan gol Rashford selalu berada di atas angka 20. Namun di musim sekarang, ia baru membukukan lima gol dari 32 penampilan. Performa yang merosot menjadi indikasi bahwa Rashford akan cabut dari Old Trafford.

Ia dipercaya tampil sebagai starter ketika Manchester United menghadapi Chelsea. Sayangnya, bahkan sebelum duel berlangsung, ia sudah harus menerima kata-kata yang pedas nan perih dari sang legenda klub.

"Setiap kali saya melihat Marcus pemanasan, dia selalu tersenyum, saya tidak suka pemain terlalu sering senyum. Anda tersenyum ketika mencetak gol, ketika anda berbuat sesuatu," kata Keane kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Menuju Perang, Demi Masa Depan

Bagi sebagian orang, senyum adalah pertanda bahwa anda sedang rileks. Itu tentu pertanda bagus dari seorang pemain, utamanya menjelang pertandingan. Namun Keane memiliki pandangan yang berseberangan.

"Tidak selamanya," kata Keane lagi. "Setiap kali saya melihat dia pemanasan, dia tertawa atau tersenyum. Anda sedang menuju peperangan."

"Anda bertarung demi masa depan, mulailah tersenyum saat mencetak gol, atau melakukan sesuatu yang mempengaruhi permainan, atau membuat orang bangkit dari duduknya. Tertawa sepanjang waktu saat pemanasan... ayolah."

Pada akhirnya, kehadiran Rashford di starting XI the Red Devils tidak memberikan pengaruh signifikan. Pertandingan yang digelar di Old Trafford melawan Chelsea berakhir dengan skor imbang 1-1.

(Sky Sports)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR