FOLLOW US:


Pemain Muda Liverpool Ini Disebut Mirip Fowler dan Rush

18-07-2019 00:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Muda Liverpool Ini Disebut Mirip Fowler dan Rush
Rhian Brewster. © LiverpoolFC

Bola.net - Striker muda Liverpool Rhian Brewster disebut oleh Jason McAteer memiliki kemiripan dengan bomber legendaris The Reds, Ian Rush dan Robbier Fowler.

Rush dan Fowler masuk dalam jajaran penyerang terbaik Liverpool sepanjang masa. Keduanya dikenal sebagai predator yang sangat mematikan di lini serang.

Rush membela Liverpool selama sekitar 15 tahun. Total ia mencetak 346 dari 660 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Sementara itu Fowler membela Liverpool selama sekitar sekitar sembilan tahun. Ia mengemas 183 gol dari 369 penampilan.

Mereka berdua masuk 10 besar top skor sepanjang masa Liverpool. Rush di posisi pertama sementara Fowler di peringkat keenam.

Sementara itu Rhian baru diajak gabung skuat senior Liverpool pada tahun 2016 lalu. Ia kemudian sempat dijadikan cadangan di laga resmi

sejak awal tahun 2017. Akan tetapi sampai saat ini ia belum mendapat kesempatan melakoni debutnya di skuat tersebut.

1 dari 1

Rush dan Fowler

Namun musim depan, sepertinya ia akan mulai dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk mulai tampil di skuat senior. Sebab manajer asal Jerman itu sampai saat ini tak membeli pemain baru untuk menggantikan Daniel Sturridge.

Rhian juga diajak dan terus dimainkan oleh Klopp di dua laga pra musim. Ia tampil apik dan terus mencetak gol bagi The Reds.

McAteer pun terkesan dengan performa Rhian sejauh ini. Ia pun memujinya memiliki kemiripan dalam hal gaya main dengan Rush serta Fowler.

"Kemajuannya berjalan dengan baik, itu kurva belajar yang bagus baginya. Ia mengalami cedera itu tetapi ia sekarang tampak seperti ia benar-benar fit dan kembali dari cedera itu, ucapnya pada Sky Sports.

"Anda dapat melihat sekilas ada gaya Rushy [Ian Rush] di dalam dirinya, cara dirinya berlari, cara ia menutup pergerakan orang. Juga, ada sedikit gaya Robbie Fowler dalam menuntaskan peluang," terangnya.

"Jika ia ternyata setengah sebagus keduanya, saya yakin kita memiliki pemain nyata di tangan kita!" tandasnya.

Rhian Brewster sempat memenangi trofi Golden Boot pada Piala Dunia U-17 dan membuat tim-tim mulai menyadari bakat besarnya. Ia sempat mendapat tawaran gabung klub Jerman namun menolaknya dan akhirnya meneken kontrak baru dengan Liverpool tahun lalu.