FOLLOW US:


Pemilik Arsenal: Pecat Wenger Harusnya Mudah

26-10-2017 07:40

 | Arsene Wenger

Pemilik Arsenal: Pecat Wenger Harusnya Mudah
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Pemilik Arsenal, Stan Kroenke, percaya bahwa memberikan tekanan pada Arsene Wenger akan jadi sesuatu yang mudah untuk dilakukan, namun ia berpikir bahwa mempertahankan sang manajer adalah langkah yang tepat.

Musim 16/17 berakhir dengan mengecewakan, di mana Gunners gagal lolos ke Liga Champions untuk kali pertama dalam dua dekade, meski mereka menjuarai Piala FA.

Para suporter Arsenal pun sudah berulangkali mengungkapkan rasa frustrasi mereka, dan bahkan sempat membuat membuat spanduk terbang untuk menuntut lengsernya Wenger.

Namun demikian, klub memutuskan memberi Wenger kesempatan dua tahun lagi, dan Kroenke percaya bahwa itu adalah keputusan yang benar.

"Arsene pria yang kuat, dia amat fokus dan saya kira dia sudah menunjukkan itu," tuturnya di Mirror.

"Kami selalu menilai kinerjanya, dan kami akan melihat dari semua faktor. Namun ketika anda membuat keputusan seperti itu, anda harus mempertimbangkan banyak hal. Anda berharap itu akan jadi keputusan yang benar, dan saya kira kami sudah melakukannya."

Arsene Wenger

Kroenke percaya bahwa akan mudah sekali untuk melepas Wenger jika klub menginginkan, namun menurutnya mencari pelatih anyar dan memberikan stabilitas untuk klub bukan sesuatu yang mudah.

"Mudah sekali mengganti pelatih dan semua orang sering melakukannya. Namun yang tersulit adalah mengulang sukses dan terus menjadi kompetitif. Anda harus memikirkannya dengan tenang, memikirkan situasi jangka panjang alih-alih jangka pendek. Melakukan sesuatu adalah cara termudah. Yang tersulit justru tak melakukan apa-apa.”