FOLLOW US:


Pengakuan Neville: De Bruyne Sama Bagusnya dengan Beckham dan Gerrard

20-08-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Pengakuan Neville: De Bruyne Sama Bagusnya dengan Beckham dan Gerrard
Kevin De Bruyne dibayangi oleh Erik Lamela di laga Manchester City vs Tottenham di matchday pertama Premier League 2019-20, Sabtu (17/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Eks kapten Manchester United Gary Neville mengakui Kevin De Bruyne memiliki umpan crossing yang sama berkualitasnya dengan umpan David Beckham dan Steven Gerrard.

Pujian itu terlontar setelah Gary menyaksikan laga antara Manchester City vs Tottenham di Etihad. Saat itu pertandingan berakhir imbang 2-2.

De Bruyne tampil apik seperti biasanya. Ia adalah sosok yang menyumbangkan assist atas dua gol yang diciptakan oleh timnya.

Gol pertama tercipta setelah ia mengirim umpan crossing ke tiang jauh dan disambut tandukan Raheem Sterling. Setelah itu ia mengirim umpan datar dari sayap kanan dan disambut oleh sontekan Sergio Aguero.

1 dari 2

Sama Bagusnya

Saat masih aktif bermain, Beckham dikenal sebagai pemberi umpan jitu nomor satu di Inggris. Umpan-umpan silangnya selalu tepat sasaran.

Selain Beckham, Gerrard juga dikenal sebagai sosok gelandang yang punya akurasi umpan akurat. Ia juga sangat jago dalam mengirimkan umpan silang saat dimainkan di sektor kanan.

Gary pun mengatakan saat ini De Bruyne juga layak disejajarkan dengan kedua pemain legendaris tersebut. Ia mengaku sangat terkesan dengan performanya yang top pada saat melawan Tottenham kemarin.

"Saya suka menonton pertandingan yang taktis, pertandingan yang ketat, saya tidak pernah benar-benar kagum dengan menonton seorang individu tetapi De Bruyne memikat saya. Ia adalah tipe pemain yang begitu baik, ia berkelas dunia, dan selama satu jam pertama pada haru Sabtu itu menakjubkan," pujinya pada Sky Sports.

"Posisinya selalu bagus. David Beckham dan Steven Gerrard adalah dua pengumpan silang terbaik yang saya lihat di sisi kanan di Premier League," seru Gary.

"Ia menyamai mereka dalam hal kualitas yang ia berikan, dan itu adalah pujian yang tinggi. Ia melakukan banyak hal yang mereka lakukan juga," tegasnya.

2 dari 2

Kecerdasan

Gary juga memuji kecerdasan yang dimiliki oleh gelandang asal Belgia tersebut. Ia terkesan dengan caranya mengirim umpan untuk gol Sterling dan Aguero.

"Pada gol pertama ia turun ke bawah dan kemudian Anda berbicara tentang kualitas umpannya dan itu sangat istimewa," kata Gary.

"Gol kedua sedikit berbeda. Ia memiliki orang-orang yang menutupi area belakangnya sehingga ia pergi ke arah lain," sambungnya.

"Ia cerdas dan waktu pergerakannya sempurna. Anda tidak pernah ragu bahwa umpan silangnya akan menuju tepat ke tempat yang seharusnya," pujinya.

Kevin De Bruyne sejauh ini sudah menghasilkan tiga assist bagi Manchester City di pentas Premier League. Satu assist sisanya ia cetak di laga lawan West Ham.

(Sky Sports)