FOLLOW US:


Pengakuan Rashford Tentang Sosok Rooney

20-03-2017 21:12

 | Marcus Rashford

Pengakuan Rashford Tentang Sosok Rooney
Marcus Rashford © AFP

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengakui bahwa selama ini dirinya banyak belajar dari sosok Wayne Rooney. Yang tidak lain adalah koleganya sendiri di MU. Rashford bahkan sering mendapatkan masukan dari Rooney.

Nama Rashford mulai muncul dalam skuat utama MU pada musim lalu, saat masih dilatih oleh Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda tersebut memberikan debut pada Rashford yang kala itu masih berusia 18 tahun.

Pada usia yang begitu muda, tentu tidak mudah bagi Rashford untuk bermain di MU. Beruntung ada sosok Rooney di sana. Rashford mengakui bahwa Rooney telah menjadi mentornya. Sang kapten MU memberinya banyak masukan secara teknis.

“Dia banyak berbicara kepada saya tentang permainan, posisi dimana saya harus berada, apa yang harus dilakukan pada situasi tertentu. Berada di dekat Rooney pada sesi latihan dan pertandingan adalah hal yang hebat,” ungkap Rashford.

Rashford pun kini kerap disandingkan dengan Rooney. Tak hanya di MU, tapi juga di pentas internasional bersama timnas Inggris. Nama keduanya kerap diperbandingkan. Namun, Rashford tidak mau banyak ambil pusing dengan hal tersebut.

“Saya tahu bahwa ada banyak yang memperbandingkan antara kami berdua. Saya tahu harapan yang orang hadapkan pada saya. Tapi saya hanya fokus pada usaha meningkatkan permainan sebisa mungkin,” tambah Rashford.

Sementara itu, terkait dengan ambisinya dengan timnas Inggris, Rashford tidak ingin banyak sesumbar. Ia tidak ingin terlalu dini bicara tentang rekor gol milik Rooney atau usaha untuk memberikan gelar juara kepada timnas Inggris.

“Kami sedang berjuang untuk masa depan dan saya kami masih muda, seluruh skuat masih muda, tapi kami ingin membuat sejarah dengan waktu yang kami punya. Saya tahu, jika kami tidak mendapat piala maka mereka akan menghakimi kami,” tutupnya. (soc/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -