FOLLOW US:


Pengakuan Thomas Tuchel: Saya Pernah Berjuang Merekrut Bruno Fernandes

28-02-2021 22:05

 | Yaumil Azis

Pengakuan Thomas Tuchel: Saya Pernah Berjuang Merekrut Bruno Fernandes
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel melontarkan pengakuan yang mengejutkan. Pelatih Chelsea tersebut mengatakan kalau dirinya pernah mencoba merekrut bintang Manchester United, Bruno Fernandes.

Sekarang, Bruno Fernandes sedang menjadi ancaman di depan mata yang harus ia netralisir. Seperti yang diketahui, pria asal Jerman tersebut bakal memimpin Chelsea saat bertemu MU di ajang Premier League, Minggu (28/2/2021).

Bruno Fernandes adalah salah satu penampil paling konsisten di tubuh Manchester United. Ia telah mempersembahkan 15 gol dan 10 assist dalam 25 penampilannya di Premier League musim ini.

Performanya saat ini membuat banyak klub tergiur untuk membelinya. Namun tidak ada yang menyangka kalau Tuchel dulunya pernah mencoba membawa pemain asal Portugal tersebut ke Parc des Princes untuk memperkuat PSG.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pernah Mencoba Merekrut Fernandes

Ia melontarkan pengakuan tersebut saat menemui awak media jelang menghadapi Manchester United. Sayangnya, Tuchel gagal mengajaknya bermain bersama Neymar dkk karena kalah cepat dari the Red Devils.

"Kami berjuang keras untuk mendapatkan koneksi dengannya dan membawanya ke tim kami. Kami menonton lebih banyak pertandingan yang ia mainkan, mengikutinya dan mencoba menghubunginya untuk membuat itu terjadi," ucap Tuchel, dikutip dari Metro.

"Tentu saja, dia memilih [bergabung dengan Man United] dan saya tidak pernah berhubungan dengannya secara personal, tapi kami mencoba dan dia pergi ke arah lain. Berhadapan dengannya adalah hal yang buruk buat kami," lanjutnya.

2 dari 2

Tahu Cara Menghentikan Fernandes

Paling tidak, kerja keras Tuchel semasa di PSG memberikan modal kecil. Ia jadi tahu apa yang bisa disajikan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut dan akan mencoba menghentikan sihirnya.

"Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dan punya dampak yang sangat, sangat besar dan untuk memiliki hal ini dalam satu orang di dunia sepak bola, anda harus benar-benar berada di level papan atas karena itu hampir mustahil," kata Tuchel lagi.

"Namun dia punya semacam pengaruh yang besar dalam permainan mereka, dalam permainan menyerang mereka dan itu merupakan kunci besar untuk menghadapi dia, berada di sekitarnya dan mendekatinya," pungkasnya.

Jika menang, Chelsea bisa menyalip West Ham yang sedang berada di peringkat ke-4. Selain itu, tambahan tiga poin juga bisa memangkas jarak antara mereka dengan Manchester United dan klub papan atas Inggris lainnya, Leicester City.

(Metro)