FOLLOW US:


Seru! Ini Lima Pertemuan Paling Greget Antara Chelsea vs Manchester United

28-02-2021 17:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Seru! Ini Lima Pertemuan Paling Greget Antara Chelsea vs Manchester United
Premier League, Chelsea vs Manchester United © Bola.net

Bola.net - Pekan 26 Premier League 2020-21 akan menyuguhkan laga big match antara Chelsea dengan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/02/2021) malam WIB.

Duel ini menjadi adu kekuatan tim yang memiliki soliditas pertahanan yang bagus. Alhasil keduanya jarang kebobolan menghadapi tim yang tercatat paling produktif di Premier League musim ini.

Chelsea saat ini tercatat sebagai tim nomor dua yang paling sedikit kebobolan pada Premier League musim ini, yaitu hanya kebobolan 25 gol. Mereka harus menjamu Manchester United yang tercatat menjadi tim paling produktif di Premier League musim ini dengan 53 gol.

Satu hal yang menarik dalam catatan kedua tim dalam delapan pertandingan terakhir, atau tepatnya setelah Chelsea menunjuk Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard. Baik Chelsea maupun Manchester United tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Bahkan Chelsea punya torehan yang lebih baik, yaitu enam kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Manchester United yang juga tidak terkalahkan, menorehkan empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Berikut lima laga paling seru yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester United di pentas Premier League dalam dua dekade terakhir.

1 dari 5

Chelsea 5-0 Manchester United

Chelsea asuhan Gianluca Vialli saat itu berhasil mengakhiri tren positif Manchester United yang tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan secara beruntun. Duel ini tersaji pada Oktober 1999 silam.

The Blues langsung unggul hanya dalam 27 detik lewat kaki Gus Poyet yang menaklukkan Massimo Taibi, di mana segalanya menjadi jauh lebih buruk bagi Manchester United sejak saat itu.

Nicky Butt dikartu merah setelah melanggar Dennis Wise. Chelsea pun berhasil menambah keunggulan lewat Chris Stutton, Poyet, Jody Morris, dan sebuah gol bunuh diri dari Henning Berg.

2 dari 5

Manchester United 1-0 Chelsea

Kali ini giliran Manchester United yang mengakhiri torehan 40 laga tanpa terkalahkan yang dibuat Chelsea. The Red Devils menang 1-0 di Old Trafford pada November 2005.

Darren Fletcher menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut. Ia melepaskan sebuah tandukan kepala yang melewati kepala kiper Chelsea, Petr Cech, dan membuat tim asuhan Jorge Mourinho itu mengalami kekalahan.

Namun, Chelsea mengakhiri musim itu dengan tersenyum karena berhasil meraih gelar juara Premier League, di mana Manchester United menjadi runner-up, di mana penentuan gelar juara itu terjadi saat kedua tim ini bertemu lagi, seperti dibahas di halaman berikutnya.

3 dari 5

Chelsea 3-0 Manchester United

Duel ini tersaji pada April tahun 2006 silam. Chelsea berhasil memastikan gelar juara Premier League kedua mereka.

Hasil itu didapat setelah mereka mengalahkan Manchester United yang menjadi runner-up. Kemenangan 3-0 di Stamford Bridge menjadi momen yang sangat luar biasa bagi The Blues untuk merayakan gelar juara itu bersama para suporternya.

Tim asuhan Jose Mourinho itu hanya butuh satu poin untuk mengamankan gelar juara. Namun, mereka justru berhasil menang dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol yang dicetak William Gallas, Joe Cole, dan Ricardo Carvalho.

4 dari 5

Manchester United 3-1 Chelsea

September 2011, Manchester United meletakkan penanda awal dalam perburuan gelar juara Premier League lewat kemenangan 3-1 atas Chelsea di Old Trafford. Saat itu mereka tampil garang.

Di babak pertama saja mereka sukses mencatatkan tiga gol melalui Chris Smalling, Nani, dan Wayne Rooney. Sementara itu, The Blues malah melewatkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan.

Namun, Fernando Torres berhasil membalas satu gol untuk Chelsea ke gawang David De Gea. Bahkan striker asal Spanyol itu hampir saja mencetak gol kedua ke gawang Manchester United seandainya peluang emas di depan mata berhasil dimaksimalkan.

Justru bola yang dilepaskannya ke gawang yang dikawal David De Gea justru melenceng di samping gawang, padahal saat itu peluangnya untuk mencetak gol sangat terbuka, di mana momen itu akhirnya menjadi sebuah momen yang tidak bisa dilupakan oleh suporter Chelsea.

5 dari 5

Chelsea 3-3 Manchester United

Manchester United mampu menancapkan luka yang membuat nasib manajer Chelsea, Andre Villas-Boas makin runyam di Stamford Bridge. Laga ini tersaji pada Februari 2012 silam.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson yang belum pernah menang di Stamford Bridge selama lebih dari dua dekade tampaknya akan kalah lagi dalam pertemuan kali ini setelah gol bunuh diri Jonny Evans dan gol yang dicetak Juan Mata dan David Luiz membawa Chelsea unggul 3-0.

Namun, dua gol Wayne Rooney membuat Manchester United kembali termotivasi untuk bangkit. Javier Hernandez pun akhirnya berhasil memastikan Manchester United mencuri satu poin dari Stamford Bridge lewat golnya yang memaksa The Blues bermain imbang 3-3. Villas-Boas kemudian tak bertahan lama di Chelsea. Tak sampai sebulan kemudian, ia diusir dari posisinya.

Sumber Asli: Bleacher Report
Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 28 Februari 2021