FOLLOW US:


Pep Guardiola Bakal Cuti 12 Bulan dari Manchester City, Ada Apa?

12-06-2019 12:13

 | Asad Arifin

Pep Guardiola Bakal Cuti 12 Bulan dari Manchester City, Ada Apa?
Josep Guardiola mengangkat trofi FA Cup setelah mengalahkan Watford 6-0 pada final di Wembley, 18 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Juara Premier League musim 2018/19, Manchester City sedang dilanda kabar mengejutkan. Manajer Josep Guardiola dikabarkan akan mengambil cuti panjang selama 12 bulan begitu musim 2019/20 mendatang berakhir dengan sukses.

Guardiola bergabung dengan Man City pada tahun 2016 yang lalu. Sudah tiga musim dia jalan untuk menjadi juru taktik bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Pada musim ketiganya, Guardiola mampu membawa Man City berjaya di level domestik. The Citizen merajai Inggris dengan menyapu bersih semua gelar juara. Man City menjadi juara di Piala Liga, Premier League dan Piala FA pada musim lalu.

Satu-satunya gelar yang gagal dicapai oleh Man City adalah Liga Champions. Pada ajang antar klub Eropa tersebut, langkah Man City ditumbangkan oleh Tottenham Hotspur pada babak perempat final.

Guardiola masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021. Namun, seperti dikutip dari Daily Star, Guardiola kini punya rencana untuk mengakhirinya dengan lebih cepat. Dia akan mengambil cuti pasca berakhirnya musim 2019/20, saat kontraknya masih tersisa satu tahun.

Hanya saja, Guardiola tidak akan mengambil cuti tersebut begitu saja. Bakal ada syarat khusus yang harus ditempuh sebelum memutuskan cuti selama 12 bulan. Apakah syarat tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Juara Liga Champions Dulu

Dari tiga musim yang sudah dijalani oleh Guardiola sebagai manajer Man City, praktis hanya gelar juara Liga Champions belum diraihnya. Gelar ini kini menjadi target utama dan paling besar dalam karir Guardiola bersama Man City.

Guardiola akan mencoba sekuat tenaga untuk meraihnya pada musim 2019/20 yang akan datang. Sebab, dia merasa jika menjadi juara Liga Champions bakal jadi puncak karirnya bersama Manchester City.

Nah, merujuk pada laporan Daily Star, jika sukses meraih gelar juara Liga Champions, maka Guardiola akan mengambil cuti panjang di Man City.

Pria asal Spanyol tersebut akan 'minggat' dari Man City setelah sukses menjadi juara Eropa. Dia tidak akan melanjutkan sisa satu tahun kontraknya. Guardiola juga tidak akan mengambil pekerjaan sebagai manajer di klub lain.

Guardiola akan beristirahat selama 12 bulan penuh. Setelah itu, dia akan kembali untuk menerima tantangan baru dengan harapan berada dalam kondisi lebih segar.