FOLLOW US:


Pep Guardiola Sebut Liverpool Tim Terbaik di Dunia, Pujian Tulus atau Cuma Psywar?

09-11-2019 04:40

 | Ari Prayoga

Pep Guardiola Sebut Liverpool Tim Terbaik di Dunia, Pujian Tulus atau Cuma Psywar?
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola melontarkan pujian bagi Liverpool jelang duel kedua tim di Anfield pada Minggu (10/11/2019) besok. Menurut Pep, The Reds merupakan tim terbaik di dunia untuk saat ini.

Tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp memang tampil luar biasa pada musim ini. Hingga pekan ke-11, Mohamed Salah cs masih belum terkalahkan di pentas Premier League.

Manchester City kini masih menempati posisi kedua di tabel klasemen Premier League 2019-20 dengan perolehan poin 25, tertinggal enam angka dari Liverpool yang bertengger di puncak.

The Citizens pun berambisi untuk mencuri poin penuh dari kunjungannya ke Anfield kali ini guna memperkecil jarak di klasemen sekaligus membuat persaingan perebutan gelar makin seru.

1 dari 2

Pujian Guardiola

Dalam konferensi pers jelang duel kali ini, Guardiola menyebut keberhasilannya mengalahkan Liverpool dalam perebutan gelar musim lalu menjadi salah satu prestasi terbaiknya sebagai pelatih.

"Sebagai seorang manajer, saya mengatakan bahwa musim lalu ketika kami menjuarai liga, mereka [Liverpool] adalah rival terbaik yang pernah saya hadapi dalam karier saya untuk menjuarai liga ini," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Itu merupakan pencapaian terbesar, atau salah satu pencapaian terbesar sebagai sebuah klub. Rasanya tetap sama. Mungkin saat ini mereka adalah tim terkuat di dunia," tambahnya.

2 dari 2

Akui Keangkeran Anfield

Lebih lanjut, Guardiola juga mengakui bahwa Anfield yang bakal timnya kunjungi akhir pekan ini merupakan salah satu stadion terangker bagi tim tamu.

"Mereka tim yang luar biasa. Saya lebih merasa karena kualitas pemain dan manajer yang mereka miliki, saya lebih merasa ke tim, ketimbang skenario [atmosfer di Liverpool]," tutur Guardiola.

"Sekarang Anfield merupakan salah satu yang terbera, sekarang di Eropa Anfield merupakan stadion yang paling berat untuk dikunjungi," tukasnya.

Sumber: Goal International