FOLLOW US:


Pepe Reina Akui Dirinya Menunjukkan Gejala Terjangkiti Virus Corona

24-03-2020 23:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Pepe Reina Akui Dirinya Menunjukkan Gejala Terjangkiti Virus Corona
Pepe Reina © AVFC

Bola.net - Kiper Aston Villa Pepe Reina mengungkapkan bahwa ia menunjukkan sejumlah gejala yang menandakan ia terjangkiti Virus Corona.

Pepe Reina baru bulan Januari 2020 kemarin balik ke Premier League. Ia diboyong oleh Aston Villa dari klub Serie A, AC Milan.

Reina diboyong ke Villa dengan status pinjaman hingga Juni 2020. Kiper 37 tahun ini sempat bermain sebanyak enam kali bagi Villa sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Corona.

Seperti halnya para pemain lain di Premier League, Reina kini harus menjalani masa karantina. Ia hanya bisa beraktivitas di kediamannya.

1 dari 2

Tunjukkan Gejala Corona

Meski demikian, Pepe Reina mengaku ia kini sepertinya terinfeksi Virus Corona tersebut. Sebab ia sudah menunjukkan sejumlah gejala terpapar Covid-19, salah satunya demam.

"Saya memiliki gejala yang berkaitan dengan Coronavirus," kata mantan kiper Liverpool ini kepada El Partiziado De Cope, seperti dilansir Football Italia.

“Saya mengalami batuk kering, demam, dan kesulitan bernafas minggu ini. Tapi saya merasa lebih baik sekarang," aku Reina.

2 dari 2

Anjuran Pepe Reina

Saat ini banyak negara terpaksa harus mengambil keputusan sulit dengan mengadakan lockdown. Alhasil orang-orang tak bisa beraktifitas dan mencari uang.

Banyak kegiatan bisnis terhenti. Namun Pepe Reina mengatakan langkah ini memang harus dijalankan jika ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia pun mengajurkan pada orang-orang agar menuruti apa himbauan pemerintah. Semakin mereka patuh, menurutnya akan semakin cepat juga situasi sulit ini berlalu.

“Saya sering mengikuti berita di Spanyol, Italia dan Inggris. Saya memiliki banyak orang yang dekat dengan saya dan itulah sebabnya saya tertarik untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dan keputusan yang diambil."

“Semakin kita mengikuti batasan, semakin cepat semuanya akan berlalu. Kita harus memiliki sikap serius terhadap isolasi. Saya yakin bahwa kita akan muncul dari situasi ini lebih bersatu dan diperkuat," pungkasnya.

Sebelum Pepe Reina, ada pemain Premier League lain yang terinfeksi Virus Corona yakni Callum Hudson-Odoi. Demikian juga dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Namun kondisi keduanya kini sudah lebih baik.

(football italia)