FOLLOW US:


Rajin Olahraga Bukan Jaminan Bebas Virus Corona, Simak Pesan Andrea Dian Berikut Ini

24-03-2020 13:15

 | Asad Arifin

Rajin Olahraga Bukan Jaminan Bebas Virus Corona, Simak Pesan Andrea Dian Berikut Ini
Ilustrasi sampel darah pasien virus corona. © Shutterstock

Bola.net - Publik beranggapan bahwa orang yang rajin beraktifitas olahraga bakal punya imun kuat dan bebas virus corona. Bagi yang punya anggapan tersebut, kasus virus corona dialami Andrea Dian bisa menjadi pelajaran.

Andrea Dian menjadi artis kedua yang mengumumkan positif terinfeksi Covid-19. Istri dari Ganindra Bimo itu dinyatakan positif Corona sejak 18 Maret 2020.

Saat ini, Andrea Dian tengah menjalani isolasi dan perawatan insentif di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah. Dikenal sebagai selebriti yang begitu peduli dengan pola hidup sehat dan gemar berolahraga, tak membuat Andrea Dian terhindar dari serangan virus Covid-19.

Lewat unggahan di akun instagram pribadi miliknya, Andrea Dian mengungkapkan bahwa siapa saja bisa terinfeksi virus tersebut, meski muda, sehat dan rajin berolahraga. Ia pun lantas memberikan pesan untuk masyarakat.

1 dari 4

Ajak #DirumahAja

Senin (23/3), Andrea Dian mengunggah sebuah foto lama dirinya saat sedang berolahraga. Dalam postingan itu, Andrea tampak begitu sehat dan bugar.

Meski begitu, Andrea masih bisa terjangkit virus corona. Bersama foto tersebut, Ia pun menyampaikan pesan kepada publik untuk tidak keluar rumah dan jaga jarak.

"Hai kalian ,TOLONG DI BACA YA .. Siapapun bisa kena. Aku masih muda dan sehat. Rajin olah raga , Gak tau bagaimana virus Corona ini bisa ada di tubuh aku. Jadi buat teman - teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri." tulisnya dalam caption foto unggahannya.

2 dari 4

Ingatkan agar Disiplin

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih disiplin agar virus yang tengah mewabah di berbagai penjuru dunia ini cepat berlalu.Andrea Dian juga mengungkapkan bahwa Ia semangat dan berusaha menjalankan proses penyembuhan.

"Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua. Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang - orang terdekat kita bisa terinfeksi. Aku semangat dan berusaha menjalankannya." sambungnya dalam tulisan.

3 dari 4

Cerita Perjuangan Tenaga Medis

Selain menyampaikan pesan kepada masyarakat, Andrea juga sempat menyinggung bagaimana perjuangan para dokter dan perawat yang berjuang membantu pasien corona.

"Berada di rumah sakit aku bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat. Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing-masing," tulisAndrea Dian menceritakan kondisi di rumah sakit.

4 dari 4

Ajak Donasi

Melihat kurangnya fasilitas dalam penanganan pasien di rumah sakit, Andrea Dian pun ikut mengajak masyarakat untuk membantu tenaga medis dengan cara berdonasi.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu para tenaga medis dalam menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diidolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum dan APD (Alat Pelindung Diri).

Tak hanya itu, donasi tersebut juga akan digunakan untuk membantu para pekerja informal yang tidak bisa bekerja #dirumah aja, seperti ojol, dan lainnya.

"Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini untuk sama sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri). Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan. Selain daripada fasilitas yang sudah aku sebutkan diatas, aku sadar bahwa yang terdampak corona nggak hanya yang positif dan suspect, tapi juga para pekerja informal yang nggak bisa #dirumahaja demi menghidupi diri dan keluarga, seperti ojol, para pedagang di pasar, dan lainnya. Alhasil, risiko mereka terpapar COVID-19 jadi semakin tinggi. Dont worry, Im okay. But they dont. Untuk itu, aku minta tolong untuk teman-teman membantu semua yang terdampak COVID-19 dengan klik link yang ada di bio aku dan klik DONASI SEKARANG dan ikuti step donasinya. Setiap rupiah dan doa dari teman-teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik." ungkapAndrea Dian dalam postingannya.

Sumber: Merdeka.com - Selasa, 24 Maret 2020

Penulis: Andriana Faliha