FOLLOW US:


Perbandingan Statistik Nicolas Pepe saat Diasuh Emery dan Arteta, Bagusan Mana?

01-07-2020 14:09

 | Yaumil Azis

Perbandingan Statistik Nicolas Pepe saat Diasuh Emery dan Arteta, Bagusan Mana?
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. © AP Photo

Bola.net - Nicolas Pepe sempat mengalami kesulitan dalam masa-masa awal karirnya di Arsenal. Namun setelah mempelajari secara detail iklim sepak bola di Inggris, pria asal Pantai Gading itu mulai menunjukkan potensinya.

Sebagaimana yang diketahui, Nicolas Pepe direkrut dari Nice pada awal musim 2019/20 dengan harga 72 juta pounds. Pepe menjadi jawaban manajemen the Gunners atas dugaan kalau mereka tidak bisa berfoya-foya di musim ini.

Sayangnya, Pepe gagal memenuhi harapan pendukung the Gunners. Performanya tidak memberikan dampak signifikan terhadap permainan Arsenal hingga dirinya sering duduk di bangku cadangan saat masih dilatih Unai Emery.

Semuanya berubah begitu Mikel Arteta datang pada akhir tahun 2019 lalu. Perlu diketahui bahwa Pepe telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan terakhir. Namun, apakah ia memang tampil apik sejak kedatangan Arteta? Mari simak perbandingan statistik Pepe saat diasuh Arteta dan Emery dari Planet Football berikut ini.

1 dari 2

Statistik

Di Bawah Asuhan Unai Emery

Penampilan: 16
Sebagai starter: 9
Sebagai pengganti: 7

Gol: 3
Assist: 4

Menit per gol: 315.3
Menit per gol atau assist: 135.1

Di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Penampilan: 16
Sebagai starter: 13
Sebagai pengganti: 3

Gol: 4
Assist: 3

Menit per gol: 279.7
Menit per gol atau assist: 159.8

2 dari 2

Kesimpulan

Seperti yang telah ditunjukkan pada statistik di atas, Pepe lebih sering didudukkan di bangku cadangan oleh Emery. Namun, ia menjadi salah satu bagian penting dalam tim asuhan Arteta.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga memiliki catatan gol yang lebih baik saat diasuh Arteta. Namun, perihal assist, ia lebih handal kala Unai Emery masih menempati jabatan pelatih the Gunners.

Melihat statistik ini, maka kemungkinan besar Pepe akan kembali dimainkan saat Arsenal bertemu Norwich City di pentas Premier League. Laga tersebut akan digelar pada Kamis (2/7/2020) dini hari nanti di Emirates Stadium.

(Planet Football)