FOLLOW US:


Performa Man City Dianggap Menurun, Guardiola Tetap Puas

04-03-2019 07:12

 | Josep Guardiola

Performa Man City Dianggap Menurun, Guardiola Tetap Puas
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Manchester City menang dengan skor yang kurang meyakinkan kala bertemu Bournemouth di ajang Premier League hari Sabtu (2/3) lalu. Namun sang pelatih, Josep Guardiola, tetap puas dengan pencapaian klub asuhannya hingga saat ini.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen, setelah sebelumnya sempat direbut oleh Liverpool. Namun, posisinya masih bisa dikudeta sewaktu-waktu karena mereka hanya unggul satu poin dari The Reds yang berada di peringkat dua.

Selain itu juga, performa The Citizens dianggap publik sedikit menurun. Ketimbang musim lalu, di mana mereka hanya kalah dua kali dan sukses juara dengan 100 poin, Manchester City sejauh ini sudah dua kali tumbang atas lawan-lawannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Man City Jauh Lebih Baik

Tetapi, Guardiola menegaskan bahwa performa Sergio Aguero dkk sejauh ini masih berada dalam tahap kepuasannya. Lebih jauh lagi, ia bahkan menganggap permainan The Citizens jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu.

"Dari cara kami bermain, kami bermain jauh, jauh lebih baik," tutur Guardiola kepada wartawan usai pertandingan kontra Bournemouth, dikutip dari Goal.

Guardiola pun tetap merasa demikian jika pada akhir musim nanti, anak asuhnya gagal mengangkat trofi Premier League. Pertimbangannya adalah mereka harus bersaing dengan Liverpool, yang hingga sekarang baru merasakan satu kali kekalahan.

"Ya," jawab Guardiola. "Kami ingin memenangkan liga, dan kami akan kecewa bila itu tidak terjadi. Tapi kami tak boleh lupa bahwa saingan yang kami hadapi adalah Liverpool," lanjutnya.

2 dari 3

Masih Main di Empat Kompetisi

Pelatih asal Spanyol itupun tampak ikhlas jika memang timnya gagal mempertahankan gelar Premier League. Sebab mereka masih harus menjalani tiga kompetisi lainnya, sedangkan Liverpool bisa berfokus pada Liga Champions dan Premier League saja.

"Tentu saja kami ingin memenangkan Premier League dan saya merasa para pemain telah menunjukkannya di setiap harinya bahwa mereka ingin menang," tambahnya.

"Tapi kami memainkan sembilan hingga 10 laga lebih banyak dari Liverpool - itu berarti menit yang sangat banyak untuk kaki kami. Kami bermain dalam empat kompetisi dan masih ada di sini. Itulah mengapa saya sangat senang," tandasnya.

Setelah ini, Manchester City akan kembali beraksi di ajang Premier League pada pekan depan dengan Watford sebagai lawannya. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas The Citizens, yakni Etihad Stadium.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Real Madrid vs Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga 2018-2019, Minggu (3/3/2019) di Santiago Bernabeu.