FOLLOW US:


Performa Matt Macey Bikin Wenger Sumringah

03-11-2017 10:25

 | Arsene Wenger

Performa Matt Macey Bikin Wenger Sumringah
Salah satu aksi Matt Macey saat lawan Red Star. © ARS

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa dia senang dengan performa debut yang ditunjukkan oleh kiper mudanya Matt Macey saat melawan Red Star Belgrade.

Sebagaimana diketahui, Matt Macey mendapatkan kesempatan melakoni debut di panggung Eropa saat dipercaya mengawal gawang The Gunners di Liga Europa. Tampil penuh, kiper 23 tahun tersebut mampu clean sheet.

"Saya pikir dia mengambil kesempatannya dengan sangat baik, dia besar, dia cepat dan anda tak sering melihat kombinasi antara ukuran dan kecepatannya itu, dia sangat lincah untuk pemain yang jangkung seperti itu," ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Wenger bahwa Macey cukup terlambat untuk terjun di sepakbola profesional bila dibandingkan dengan kiper-kiper lain.

"Dia datang terlambat pada kami mengingat biasanya kiper datang di usia 16 tahun, tapi dia datang di usia 20 tahun, tapi dia cerdas dan sangat fokus," sambungnya.

"Itulah kenapa saya senang untuk memberinya kesempatan hari ini dan saya pikir dia sudah bermain lawan Norwich dan malam ini juga dia bermain sangat baik," tandasnya.

Melakukan banyak rotasi pada pertandingan tersebut, Arsenal yang bermain di kandang sendiri Emirates Stadium hanya mampu bermain imbang tanpa gol.