FOLLOW US:


Performa Menurun, Solskjaer Tuntut Pemain MU Berbenah

03-12-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Performa Menurun, Solskjaer Tuntut Pemain MU Berbenah
Selebrasi skuat Manchester United saat menghadapi Brighton © MUFC Official

Bola.net - Sebuah permintaan disampaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer kepada skuat Manchester United. Pelatih 46 tahun itu ingin pasukan Setan Merah bekerja lebih keras untuk memperbaiki performa mereka.

Sebelum jeda internasional November, Manchester United tengah berada dalam periode yang apik. Setan Merah meraih banyak kemenangan sehingga berpengaruh pada posisi mereka di klasemen.

Namun setelah jeda internasional, performa MU memburuk kembali. Mereka hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan dari tiga pertandiungan terakhir mereka.

Solskjaer mengakui bahwa timnya belakangan ini kembali tampil dengan kurang baik. "Kami kebanyakan mendapatkan hasil imbang dan kalah beberapa waktu terakhir," keluh Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Perbaiki Performa

Solskjaer menyebut bahwa rentetan hasil buruk itu bisa mempengaruhi timnya untuk jangka panjang. Untuk itu ia meminta para pemain Manchester United bekerja lebih keras untuk memperbaiki performa mereka.

"Saya rasa kami seharusnya bisa meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang belakangan ini."

"Sepakbola selalu mengedepankan hasil akhir, dan kami tidak bahagia dengan hasil yang kami dapatkan dan kami tahu kami bisa lebih baik lagi. Kami harus bekerja keras dan itu membuat performa kami membaik, namun terkadang kami tidak mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan."

2 dari 3

Posisi Aman

Solskjaer pada kesempatan ini mengomentari spekulasi mengenai masa depannya. Ia menilai bahwa posisinya di skuat MU saat ini masih aman dari pemecatan.

"Saya rutin berbicara dengan Ed [Woodward], dan kami tidak hanya bicara di saat-saat buruk seperti ini. Kami bicara beberapa kali dalam satu minggu dan segalanya masih berjalan sesuai rencana."

"Saat ini kami tengah berada dalam fase perombakan tim ini, dan kami kami akan mengambil keputusan yang sesuai dengan kebutuhan kami. Kami memang tidka senang dengan sejumlah hasil yang kami dapatkan, namun kami akan terus bekerja keras." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Solskajer sendiri akan mendapatkan sebuah ujian di tengah pekan nanti.

Ia akan menjamu mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho di Old trafford pada hari Kamis (5/12) dini hari nanti.

(Manchester Evening News)