FOLLOW US:


Manchester United vs Tottenham: Siapa yang Absen dan Perkiraan Susunan Pemain

03-12-2019 13:36

 | Asad Arifin

Manchester United vs Tottenham: Siapa yang Absen dan Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United vs Tottenham Hotspur. © bolanet

Bola.net - Manchester United vs Tottenham akan digelar di pekan 15 Premier League musim 2019/2020. Kedua tim bakal kehilangan sejumlah pemain intinya yang belum sembuh dari cedera, termasuk Paul Pogba.

United akan menyambut kedatangan sang mantan pelatih, Jose Mourinho, di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Mourinho datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi usai meraih hasil bagus.

Sejak melatih Tottenham, tiga laga sudah dimainkan Mourinho. Hasilnya, tiga kali Mourinho meraih kemenangan. Harry Kane dan kawan-kawan mencetak 10 gol. Namun, mereka juga kebobolan enam gol.

Sementara itu, Manchester United belum tampil konsisten pada musim 2019/2020. United gagal menang dalam tiga laga terakhir, dua kali imbang dan sekali kalah. United kini berada di posisi ke-9 klasemen Premier League dengan 18 poin.

1 dari 4

Pemain Cedera Manchester United

Pemain Cedera Manchester United
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. © AP Photo

Paul Pogba masih belum bisa bermain di laga melawan Tottenham. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera. Kendala yang sama juga dialami Nemanja Matic. Pemain asal Serbia dipastikan tidak bermain.

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer juga belum bisa memainkan Marcos Rojo, Eric Bailly, Diogo Dalot, dan Timothy Fosu-Mensah. Cedera mereka cukup parah dan diprediksi akan absen untuk waktu yang lama.

Scott McTominay mengalami cedera ringan. Tetapi, pemain 22 tahun disebut akan tetap dimainkan pada laga melawan Tottenham.

2 dari 4

Pemain Cedera Tottenham

Pemain Cedera Tottenham
Erik Lamela © tot

Tottenham masih belum bisa memainkan kiper utamanya, Hugo Lloris yang mengalami cedera. Paulo Gazzaniga masih akan menjadi andalan. Sejauh ini, Gazzaniga belum tampil sebagus Hugo Lloris.

Selain itu, Mourinho juga kehilangan Erik Lamela, Michael Vorm, dan Ben Davies karena cedera. Mereka bisa dipastikan tidak bisa bermain melawan United. Mereka masih bakal absen cukup lama.

Namun, Pochettino bisa cukup lega dalam menyusun pemain. Sebab, tidak ada pemain yang mengalami akumulasi kartu. Kecuali Lloris, pemain yang absen bukan pemain yang biasa mengisi tim inti.

3 dari 4

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United

Solsjaer diprediksi akan membuat sejumlah perubahan. Andreas Pereira mungkin akan dicadangkan usai gagal tampil bagus di laga melawan Aston Villa. Jesse Lingard bisa kembali ke tim utama.

Sedangkan, untuk posisi bek kiri, Luke Shaw sangat mungkin duduk di bangku cadangan. Performanya belum stabil. Sedangkan, pemain muda Brandon Williams mampu tampil bagus di beberapa laga terakhir.

Berikut prediksi susunan pemain United untuk melawan Tottenham:

Perkiraan susunan pemain Manchester United (c) BuildLineUp
Perkiraan susunan pemain Manchester United (c) BuildLineUp

4 dari 4

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham

Tottenham diyakini tidak akan banyak mengubah susunan pemain saat berjumpa Manchester United. Para pemain inti seperti Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-min, Harry Winks, dan Toby Alderweireld bakal dimainkan sejak menit pertama.

Moussa Sissoko yang tampil bagus di laga melawan Bournemouth diprediksi akan tampil sejak menit pertama. Dia akan menggantikan Lucas Moura. Pemain 30 tahun punya naluri bertahan lebih kuat dibanding Lucas Moura.

Berikut prediksi susunan pemain Tottenham di laga melawan Manchester United:

Perkiraan susunan pemain Tottenham (c) BuildLineUp
Perkiraan susunan pemain Tottenham (c) BuildLineUp

Sumber: Sportsmole