FOLLOW US:


Permainan Manchester United Tidak Lagi Membosankan, Ini Janji Rashford

18-07-2019 13:30

 | Richard Andreas

Permainan Manchester United Tidak Lagi Membosankan, Ini Janji Rashford
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencoba melewati pemain Perth Glory © Manchester United Official

Bola.net - Marcus Rashford mengisyaratkan bahwa Manchester United bakal menyuguhkan permainan berbeda pada musim 2019/20 mendatang. MU tak lagi bermain hati-hati dan bertahan, mereka bakal menekan lawan sejak awal.

Bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU mengalami perubahan besar. Solskjaer mengembalikan identitas MU sebagai tim ofensif yang doyan menyerang, berbeda dengan era Jose Mourinho.

Sebelumnya, permainan MU sempat dikritik saat masih ditangani Mourinho. Publik Old Trafford kecewa dengan taktik Mourinho yang tampaknya lebih senang bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Kini, Solskjaer berusaha membuang gaya lama itu. Rashford mengakui perkembangan MU luar biasa. Dia yakin MU bakal bermain menyerang dan menekan lawan sejak awal pertandingan.

"Masih ada banyak hal yang perlu dikembangkan, tetapi bagi kami ini adalah soal mendapatkan gambaran besar dalam benak kami," buka Rashford di laman resmi Manutd.com.

"Sudah cukup lama sejak terakhir kali kami benar-benar bermain sebagai tim yang menekan lawan, dan saya merasakan itu saat ini. Pada pramusim ini, kami membangun landasan fundamental tentang bagaimana kami akan benar-benar menekan lawan."

"Pada laga pertama melawan Perth Glory, cara kami menekan lawan di babak pertama luar biasa. Sulit melakukan itu selama 90 menit, tetapi kami akan berkembang dan semakin baik dalam hal itu," lanjutnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kebugaran Pemain

Lebih lanjut, salah satu perhatian utama Solskjaer pada pramusim kali ini adalah kondisi fisik skuad MU. Solskjaer pernah mengeluh ketika mewarisi skuad MU, dia terkejut dengan kondisi fisik pemain yang terbilang lemah.

Kini, Solskjaer berusaha menggembleng fisik pemain-pemain MU. Dia merancang sesi latihan intens dengan mengutamakan menu latihan fisik.

"Sebagai tim, semua pemain fit, semua pemain sehat dan meski kami ingin bekerja keras untuk berkembang, kebugaran juga penting, sebab kami ingin mencapai performa puncak ketika musim dimulai," tutup Rashford.