FOLLOW US:


Pernah Sulitkan Man City, Arsenal Harus Pede Tembus Empat Besar!

14-01-2022 04:00

 | Richard Andreas

Pernah Sulitkan Man City, Arsenal Harus Pede Tembus Empat Besar!
Arsenal saat berjumpa Manchester City pada pekan ke-21 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Peta persaingan di Premier League 2021/22 mulai terbentuk. Ada beberapa tim yang diprediksi bersaing ketat untuk empat besar, Arsenal salah satunya.

Beberapa pekan memasuki paruh kedua musim 2021/22, persaingan di papan atas Liga Inggris dapat dibagi menjadi dua. Ada Man City, Chelsea, dan Liverpool yang bersaing jadi juara, lalu ada tim-tim lain yang berebut satu spot sisa di empat besar.

Arsenal termasuk salah satu tim tersebut. Pasukan Mikel Arteta sempat naik ke peringkat empat, saat ini mereka ada di peringkat lima dengan selisih poin tipis dari West Ham yang berada setingkat di atasnya.

The Gunners harus bersaing dengan beberapa tim kuat untuk spot terakhir di empat besar tersebut. Ada West Ham, Tottenham, dan Manchester United.

1 dari 2

Pede usai lawan Man City

Persaingan mengamankan peringkat keempat ini juga mencuri perhatian analis Sky Sports, Alan Smith. Menurutnya, Arsenal ayak disebut sebagai pesaing, terlebih setelah mereka menyuguhkan permainan impresif saat melawan Man City pekan lalu.

"The Gunners tampak tangguh dalam persaingan merebut spot terakhir Liga Champions, terutama jika mereka bisa mempertahankan performa seperti saat melawan Man City," ujar Smith di Sky Sports.

"Saya memang memiliki sejumlah keraguan terkait Mikel Arteta. Jelas tim mereka membaik di bawah dia, tapi meraih peringkat keempat adalah persoalan lain."

"Terlepas dari hasil akhir, kerja keras tim lawan Man City bisa membuat mereka dan fans merasa percaya diri," imbuhnya.

2 dari 2

Seharusnya bisa

Smith juga melihat Arsenal mulai menemukan kestabilan di bawah Arteta. Mereka tidak selalu bermain apik, tapi Arteta bisa mengelola tim dengan baik untuk menjaga momentum semaksimal mungkin.

"Mereka menunjukkan hal-hal menjanjikan saat melawan Man City dan salah satu keunggulan Arsenal adalah adanya stabilitas dalam tim mereka," sambung Smith.

"Saat ini, tidak banyak pemain kunci mereka yang cedera dan jika mereka bisa mempertahankan kerja sama tim, ada pemahaman apik antara para pemain," tandasnya.

Sumber: Sky Sports