FOLLOW US:


Persaingan Juara EPL Musim Ini Diramalkan Tidak Seketat Musim Lalu

14-08-2019 19:00

 | Serafin Unus Pasi

Persaingan Juara EPL Musim Ini Diramalkan Tidak Seketat Musim Lalu
Sterling merayakan golnya ke gawang Liverpool di Community Shield 2019. © AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Inggris, Sir Geoff Hurst memberikan pandangannya terkait persaingan gelar juara Premier League musim ini. Hurst percaya bahwa persaingan antara Liverpool dan Manchester City tidak akan sedominan musim lalu.

Musim lalu bisa dikatakan menjadi musim terketat dalam proses persaingan juara. Dua tim, Liverpool dan Manchester City bersaing ketat hingga pekan terakhir di EPL, di mana selisih jarak antara keduanya tertahan di satu poin saja.

Musim ini kedua tim ini kembali diramalkan akan menjadi pesaing gelar juara EPL. Kedua tim ini juga diyakini akan kembali melesat melewati tim-tim EPL lainnya.

Namun di mata Hurst, persaingan gelar juara EPL nampaknya tidak akan menjadi milik kedua tim ini saja. "Satu hal yang pasti, persaingan untuk gelar juara tidak akan sebagus tahun lalu," buka Hurst kepada Daily Star.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Standard Terlalu Tinggi

Hurst menilai bagaimana persaingan antara Liverpool dan Manchester City musim lalu sangat sulit untuk terulang satu kali lagi.

Standard poin yang tercipta terlalu tinggi sehingga mendekati mustahil jika persaingan gelar juara akan seketat itu lagi musim ini.

"Musim lalu mereka menetapkan standard yang sangat tinggi. Saya yakin kedua klub akan kesulitan untuk memenuhi ekspektasi publik untuk terus bersaing hingga akhir musim nanti."

2 dari 3

Target Lain

Selain persaingan di Premier League, kedua tim juga dinilai memiliki target besar di ajang Liga Champions.

Untuk itu Hurst menilai jika keduanya juga membidik Liga Champions, maka akan sangat sulit untuk mempertahankan standard yang mereka buat.

"Tahun lalu Liverpool mendapatkan kesuksesan di Liga Champions, sehingga ada ekspektasi bagi kedua tim ini untuk meraih kesuksesan di Liga Champions musim ini, sehingga situasinya akan sulit." ia menandaskan.

3 dari 3

Start Mulus

Baik Liverpool dan Manchester City mengawali perjalanan mereka di Premier League musim ini dengan kemenangan.

The Reds mengalahkan Norwich City dengan skor telak 4-1 sementara Manchester City mengalahkan West Ham dengan skor 5-0.

(Daily Star)