FOLLOW US:


Pertahanan yang Bermasalah, Arsenal Malah Memburu Ceballos

25-07-2019 11:38

 | Richard Andreas

Pertahanan yang Bermasalah, Arsenal Malah Memburu Ceballos
Dani Ceballos © AFP

Bola.net - Keputusan Arsenal memburu Dani Ceballos mulai dipertanyakan. Jika melihat skuad Unai Emery saat ini, tampaknya Arsenal lebih membutuhkan pemain bertahan daripada gelandang kreatif seperti Ceballos.

Arsenal terus dihubungkan dengan Ceballos dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, The Gunners percaya diri bisa mendapatkan Ceballos usai berdiskusi dengan pihak Real Madrid.

Ceballos memandang Arsenal sebagai klub yang tepat untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Dia tidak bisa bersaing dengan gelandang-gelandang senior Madrid, dan karena itu pergi adalah keputusan terbaik.

Saat ini, kedua klub masih bernegosiasi perihal skema transfer Ceballos. Kabarnya Madrid hanya mau meminjamkan, tetapi Arsenal ingin membeli permanen. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Jelas

Di sisi lain, keputusan Arsenal membeli Ceballos dianggap tidak akan menyelesaikan masalah. Pandangan ini disampaikan oleh analis ESPN FC, Steve Nicol. Dia mengakui kemampuan Ceballos, tetapi Arsenal lebih membutuhkan pemain bertahan.

"Saya harus mengatakan ini, ketika saya melihat Arsenal, saya berpikir: 'jelas, mereka harus memperkuat tim, tidak perlu diragukan lagi'," kata Nicol.

"Namun, permasalahan mereka soal defensif, di belakang dan di lini tengah lapangan."

"Dan ketika anda sudah punya pemain seperti Mesut Ozil, mengapa anda perlu membeli Dani Ceballos? Anda jelas tidak bisa memainkan mereka berdua dalam tim yang sama," imbuhnya.

2 dari 2

Jago Mencetak Gol

Nicol yakin Arsenal sudah cukup hebat dalam urusan mencetak gol. Mereka punya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang mumpuni. Sebab itu, pembelian Ceballos mungkin tidak akan berpengaruh.

"Jadi apakah itu artinya anda akan memainkan Ceballos daripada Ozil? Dia pemain bagus, benar, tetapi seperti yang saya katakan, permasalahan Arsenal bukan di lini serang," lanjut Nicol.

"Mereka bisa mencetak banyak gol, mereka membuat fans bersemangat, tetapi mereka tidak bisa bertahan. Dani Ceballos tidak membantu mereka dalam urusan itu," tutupnya.