FOLLOW US:


Pertama Kalinya Tersingkir di Babak Ketiga Piala FA, Ini Kata Wenger

08-01-2018 11:05

 | Arsene Wenger

Pertama Kalinya Tersingkir di Babak Ketiga Piala FA, Ini Kata Wenger
Arsene Wenger berada di tribun saat lawan Nottigham. © BBC

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa kekalahan dari Nottingham Forest di Piala FA merupakan sebuah kekecewaan. Bukan itu saja, kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Wenger selama waktunya di Arsenal.

Dengan tersingkirnya Arsenal yang merupakan juara bertahan Piala FA musim lalu, rekor Arsene Wenger di Piala FA sebagai pelatih Arsenal pun ternoda. Untuk pertama kalinya, sejak dilatih Wenger mulai 1996 silam, The Gunners tersingkir di babak ketiga Piala FA. Terakhir kali Arsenal tersingkir di babak ketiga adalah pada 1996 saat kalah dari Sheffield United dan saat itu Wenger belum datang.

"Ya ini pertama kali bagi saya, tapi saya tahu ini akan menjadi tempat yang sulit untuk didatangi sebelum datang ke sini. Kami bermain di sini dua tahun lalu dan saat ini mereka punya soliditas yang kuat. Mereka sedikit punya masalah dan anda bisa katakan bahwa Piala FA bisa menjadi sebuah kesempatan bagi mereka untuk tetap bersama," ujarnya.

"Selain itu, ketika kami ke mampu mengejar gol, penting untuk tak melakukan kesalahan. Itu sebabnya ini mengecewakan. Sepanjang permainan kami terus mengulangi kesalahan yang sama," sambungnya.

"Di situlah kami bersalah hari ini. Sekali, dua kali, tiga kali, pada level ini, anda tak bisa melakukannya. Terkejut kesalahan ini berulang? Saya selalu mengharapkan yang terbaik," tandasnya.

Arsenal kebobolan lebih dahulu pada menit ke-20 setelah Eric Lichaj membawa tuan rumah unggul. Namun tiga menit berselang Mertesacker mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelum Lichaj kembali membawa Nottingham unggul lewat golnya pada menit ke-44 untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Arsenal mencoba bangkit namun pada menit ke-64 kembali kebobolan lewat gol penalti Ben Brereton. Danny Welbeck sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat golnya pada menit ke-79. Namun penalti dari Kieran Dowell pada menit ke-85 memastikan kemenangan tuan rumah.