FOLLOW US:


Wenger: Nottingham Layak Menang

08-01-2018 10:05

 | Arsene Wenger

Wenger: Nottingham Layak Menang
Arsene Wenger © ARS

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa timnya tak tampil di performa terbaik dan Nottingham Forest layak untuk menang dan melaju ke babak selanjutnya di Piala FA.

Tampil di City Ground, Nottingham, The Gunners harus mengakui ketangguhan tuan rumah. Bertekad untuk pulang dengan kemenangan, apa daya Theo Walcott dkk justru disingkirkan tuan rumah dengan skor 2-4.

Arsenal kebobolan lebih dahulu pada menit ke-20 setelah Eric Lichaj membawa tuan rumah unggul. Namun tiga menit berselang Mertesacker mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelum Lichaj kembali membawa Nottingham unggul lewat golnya pada menit ke-44 untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Arsenal mencoba bangkit namun pada menit ke-64 kembali kebobolan lewat gol penalti Ben Brereton. Danny Welbeck sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat golnya pada menit ke-79. Namun penalti dari Kieran Dowell pada menit ke-85 memastikan kemenangan tuan rumah.

"Secara keseluruhan, anda bisa mengucapkan selamat kepada Nottingham Forest atas kinerja mereka yang luar biasa. Mereka tajam, memenangkan setiap tantangan di lapangan yang menentukan, mereka selalu berbahaya saat menyerang dan saya mengatakan mereka layak menang hari ini. Sesederhana itu," ujarnya.

"Orang-orang mungkin berpikir bahwa ini akan lebih mudah, tapi ini lebih sulit karena banyak dari pemain ini berada di akademi, mereka dipersiapkan secara fisik dan mereka berada di levelnya. Saya mengucapkan selamat kepada Nottingham karena mereka adalah tim yang lebih baik hari ini," sambungnya.