FOLLOW US:


Pertukaran Pjanic dan Jorginho Bisa Menjadi Pemicu Tren Baru di Premier League

15-05-2020 15:42

 | Yaumil Azis

Pertukaran Pjanic dan Jorginho Bisa Menjadi Pemicu Tren Baru di Premier League
Gelandang Chelsea, Jorginho, merayakan golnya dari titik putih saat berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League hari Sabtu (11/1/2020). © AP Photo

Bola.net - Wacana pertukaran Jorginho dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic, yang diprakarsai Chelsea sedang menjadi perbincangan belakangan ini. Bisa jadi, pertukaran ini memicu awal tren baru dalam bursa transfer di Inggris.

Semua berawal dari kabar soal Juventus yang sudah siap merelakan Pjanic pada bursa transfer musim panas. Dan raksasa Spanyol, Barcelona, disebut berminat dengan pemain asal Bosnia tersebut.

Barcelona kemudian menawarkan Arthur Melo sebagai ganti Pjanic. Juventus sepakat, namun tidak dengan Arthur yang dikabarkan ingin bertahan di Camp Nou.

Chelsea melihat Bianconeri terbuka dengan opsi pertukaran pemain. The Blues pun menawarkan Jorginho sebagai imbalan untuk mendapatkan Pjanic. Selama ini Jorginho dikenal sebagai 'anak kesayangan' pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pertukaran Pemain Jadi Normal

Pertukaran pemain ini memang sudah diprediksi akan jadi sebuah tren baru dalam bursa transfer. Pasalnya, beberapa klub terkena imbas dari pandemi virus Corona yang melanda negara-negara di Eropa.

Petinggi Manchester United, Ed Woodward, sudah mewanti-wanti fans untuk tidak berharap ada pemain baru dengan harga mewah datang di musim panas nanti. Sebab katanya, MU juga terkena dampak negatif virus Corona dari sisi ekonomi.

Mantan direktur Tottenham, Damian Comolli, mengklaim bahwa pertukaran pemain dan sistem peminjaman bisa jadi sesuatu yang normal di bursa transfer. Hal yang sama dikemukakan wakil presiden Barcelona, Jordi Cardone.

Sejauh ini, berita soal pertukaran pemain tidak banyak dibicarakan. Dan bisa jadi pertukaran Pjanic dengan Jorginho bisa menjadi pemicu awal klub-klub melakukan transaksi pertukaran di bursa transfer nanti.

2 dari 2

Transfer Gila-gilaan Sulit Terjadi

Imbas dari virus Corona, klub-klub besar dikabarkan sulit untuk mendatangkan pemain dengan mahar gila-gilaan. Jadon Sancho dipatok dengan harga 120 juta pounds oleh Borussia Dortmund, yang membuat MU diprediksi kesulitan membawanya kembali ke Inggris.

Barcelona sedang meminati penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Namun Inter tidak bersedia memberi diskon dan hanya mau menerima jika Blaugrana siap membayar klausul pembelian Lautaro sebesar 110 juta euro.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, juga sedang berusaha untuk memboyong Paul Pogba dari Manchester United. Namun harga yang dipatok the Red Devils diklaim akan sulit untuk dipenuhi Los Merengues. Padahal, MU mau menerima tawaran sebesar 100 juta pounds saja.

(Football.london)