Pesan Matip untuk Liverpool yang Sedang Berjuang Raih Gelar Juara EPL

Dimas Ardi Prasetya | 18 Mei 2022 21:59
Bek Liverpool, Joel Matip. (c) Liverpool FC

Bola.net - Joel Matip ingin Liverpool tetap konsentrasi pada pertandingannya sendiri dan tak usah memikirkan laga Manchester City di Etihad Stadium.

Liverpool dan Manchester City kembali bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Premier League. Sekarang keduanya terpisah satu angka saja.

Man City sekarang ini mengoleksi 90 poin. Sementara itu Liverpool 89 poin.

Liverpool masih bisa jadi juara. Asalkan di laga terakhir lawan Wolverhampton mereka menang sementara Man City seri atau kalah lawan Aston Villa.

1 dari 5 halaman

Pesan Matip untuk Liverpool

Jelang matchday yang krusial itu, Joel Matip memberikan pesan penting pada skuat Liverpool. Ia berharap di laga terakhir nanti, The Reds fokus saja ke permainan mereka.

Ia tak mau rekan-rekannya memikirkan laga yang dimainkan Manchester City di Etihad Stadium. Sebab jika tak fokus, maka akan sulit bagi Liverpool untuk menang lawan Wolverhampton.

"Ini akan cukup sulit dan jika kepala kita ada di tempat lain, itu akan membuatnya menjadi tantangan yang lebih berat," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Kami hanya bisa melihat permainan kami. Akan cukup sulit untuk bermain melawan Wolves, dan konsentrasi penuh kami ada di Wolves – itulah satu-satunya hal yang dapat kami ubah dan itulah yang kami lakukan," tegasnya.

"Kami hanya akan mencoba yang terbaik. Kami hanya bisa memainkan permainan kami dan itulah yang kami konsentrasikan. Kami mencoba membuatnya semenarik mungkin," seru Matip.

2 dari 5 halaman

Soal Gol Lawan Southampton

Liverpool baru saja berduel lawan Southampton. Di laga itu mereka sempat tertinggal lebih dahulu.

Akan tetapi pada akhirnya Liverpool bisa berbalik unggul 2-1, salah satunya berkat gol sundulan Joel Matip. Bek asal Kamerun itu kemudian mengaku dirinya sama sekali tak paham bagaimana tandukannya bisa menghasilkan gol.

"Hanya senang. Saya tidak tahu bagaimana itu berakhir sebagai gol, jujur ​​saja, tetapi itu tidak masalah. Kami bermain bagus dan pantas menang. Semua orang bekerja cukup keras," kata Matip usai pertandingan.

"Saya pikir saya menyentuhnya, tetapi pada akhirnya, bagaimana itu berakhir di jaring saya tidak yakin - tetapi saya tidak peduli, jujur saja," ujar Matip.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Wolverhampton

Venue: Anfield

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 22.00 WIB

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Aston Villa

Venue: Etihad Stadium

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 22.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR