Pesan Rio Ferdinand: Manchester United tak Boleh Lepas Ronaldo!

Dimas Ardi Prasetya | 6 Agustus 2022 00:26
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand meminta Setan Merah tak melepas Cristiano Ronaldo meski sang pemain sampai memohon-mohon untuk dijual sekalipun.

Saat ini kontrak Ronaldo di Man United masih tersisa sampai tahun 2023. MU juga punya opsi memperpanjang masa kerjanya setahun lagi.

Tapi muncul kabar bahwa Ronaldo ingin cabut dari MU pada musim panas 2022 ini. Ia dikabarkan tidak senang dengan kegagalan United meraih tiket ke Liga Champions.

Masa depan Ronaldo sendiri masih jadi tanda tanya besar sekarang ini. Ada yang menyebut ia akan bertahan tapi ada juga yang menyebut sebaliknya.

1 dari 5 halaman

MU tak Boleh Ronaldo

Tak sedikit pihak yang menyarankan pada Manchester United agar melepas Cristiano Ronaldo. Sebab ia bisa jadi beban tim dalam skema Erik Ten Hag.

Namun Rio Ferdinand tak sepakat dengan mereka yang ingin Ronaldo cabut dari Old Trafford. Ia mengatakan MU justru tak boleh melepas CR7 saat ini, kecuali mereka mendapatkan pengganti yang sepadan.

“Orang-orang mengatakan Anda harus melepaskan Ronaldo. Nah, dapatkan seseorang yang bisa mencetak 25 gol terlebih dahulu," cetusnya pada William Hill, via Goal.

“Darwin Nunez telah pergi, Erling Haaland telah pergi dan Robert Lewandowski telah pergi. Mereka adalah tiga pemain yang Anda pikirkan, 'ini adalah satu-satunya yang akan Anda tuju yang akan langsung masuk ke tim Manchester United segera.' Mereka sudah pergi."

"Jadi Manchester United tidak bisa membiarkan Ronaldo pergi, mereka tidak bisa. Bahkan jika ia memohon untuk pergi, mereka tidak bisa membiarkannya pergi. Itu bukan hal yang benar untuk dilakukan, saya rasa tidak," tegasnya.

2 dari 5 halaman

MU tak Bisa Andalkan Martial

Saat ini Manchester United masih punya Anthony Martial. Ada secercah harapan pemain Prancis itu bisa diandalkan untuk menjadi juru gedor anyar MU pada musim depan.

Pasalnya ia tampil apik pada masa pramusim kemarin. Namun Rio Ferdinand mengaku masih ragu akan kapabilitas Martial.

“Anda bertaruh pada Anthony Martial, yang tidak pernah cukup konsisten untuk Manchester United, yang akan mereka lepaskan untuk harga murah musim lalu jika mereka bisa jika ada peminat. Ia pergi ke Sevilla dan tidak tampil bagus," ketus Ferdinand.

3 dari 5 halaman

Rashford? Elanga? Sancho?

Saat ini Manchester United masih punya beberapa penyerang lainnya. sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Elanga.

Namun Rio Ferdinand juga masih kurang yakin dengan ketiganya. Ia mengatakan mungkin hanya Bruno Fernandes yang bisa mencetak dua digit gol dalam semusim, tapi sayangnya ia bermain di posisi gelandang.

“Marcus Rashford tidak bermain dengan baik selama mungkin 18 bulan, mungkin lebih lama. Jadon Sancho musim lalu tidak mencapai level yang diharapkan United, Anthony Elanga masih kecil," bebernya.

“Jadi, Anda melihatnya dan berpikir, 'siapa yang bisa kita puji dan berkata ya, ia akan menyeret yang lain ke atas?' Bruno Fernandes mungkin, tapi ia bukan striker," seru Ferdinand.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Berikut jadwal pertandingan Manchester United selanjutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Brighton

Stadion: Old Trafford

Hari: Minggu, 7 Agustus 2022

Kickoff: 20.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR