FOLLOW US:


Pesan untuk Chelsea: Pecat Bukan Jawaban, Beri Lampard Kesempatan

14-01-2021 06:00

 | Richard Andreas

Pesan untuk Chelsea: Pecat Bukan Jawaban, Beri Lampard Kesempatan
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Chelsea diminta tidak gegabah memecat Frank Lampard. Pemecatan bukan solusi, performa tim tak lantas membaik, dan mencari pengganti bukan perkara mudah.

Ya, spekulasi perihal masa depan lampard jadi salah satu topik utama beberapa pekan terakhir. Dia dianggap gagal memaksimalkan potensi skuad yang diisi banyak pemain top.

Sejumlah keputusan Lampard mengundang tanya, dan performa beberapa pemain barunya pun masih belum sesuai ekspektasi.

Ditambah dengan kondisi Chelsea yang tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara, wajar jika posisi Lampard mulai goyah.

Lalu apa yang harus dilakukan Chelsea? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Siapa penggantinya?

Chelsea dikenal doyan memecat pelatih sejak era Roman Abramovich, bahkan pelatih yang kondisinya lebih baik dari Lampard sekarang. Namun, memecat Lampard saat ini diyakini bisa jadi kesalahan besar, setidaknya begitulah menurut Paul Merson analis Premier League.

"Jika Chelsea gagal mengalahkan Fulham, haruskah mereka memecat Frank Lampard? Itu tergantung pada apa yang diinginkan Chelsea tahun ini," kata Merson kepada Sky Sports.

"Mudah berkata ingin memecat Lampard, tapi siapa yang jadi pengganti? Apakah mereka akan kembali mengejar Rafa Benitez?"

"Lalu jika Andriy Shevchenko yang jadi pengganti, apa bedanya? Dia sama saja dengan Lampard, belum pernah menangani pemain top dan akan butuh waktu," imbuhnya.

2 dari 2

Bukan perkara instan

Merson pun meyakini pembelian pemain besar-besaran tak lantas memastikan tim akan berkembang jadi calon juara. Lampard butuh waktu mengembangkan skuad, khususnya dalam kondisi sekarang.

"Anda tidak bisa mengeluarkan 200 juta pounds dan yakin akan langsung jadi juara, bukan begitu cara kerjanya," sambung Merson.

"Lampard sudah bekerja dengan baik tahun lalu, dan ini pertama kalinya dia bekerja dengan pemain-pemain kelas dunia. Beri dia kesempatan."

Sumber: Sky Sports