Pindah ke Manchester United? Antonio Rudiger Tak Mau Puasa Gelar!

Yaumil Azis | 29 April 2022 12:41
Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sempat dikabarkan tertarik menggaet Antonio Rudiger dari Chelsea. Namun prediksi Roy Keane, pemain asal Jerman itu telah menolak mantan klubnya karena tak ingin puasa gelar.

Seperti yang diketahui, kontrak Rudiger bersama Chelsea akan berakhir pada bulan Juni nanti. Chelsea tidak bisa memperbaharui kesepakatannya karena terkendala sanksi yang dijatuhkan kepada sang pemilik, Roman Abramovich.

Situasi ini membuat Rudiger harus mencari klub baru untuk berlabuh. Dan seperti yang dilaporkan jurnalis Sky Sport, Fabrizio Romano, sang pemain telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Laporan terbaru itu kemudian mengakhiri segala gosip yang mengaitkan Rudiger dengan beberapa klub papan atas Eropa. Dan salah satu klub yang cukup sering disebut belakangan ini adalah Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Memenangkan Piala

Lini pertahanan menjadi sektor terlemah Manchester United pada musim ini, utamanya karena performa Harry Maguire yang jauh dari kata memuaskan. Namun stok the Red Devils tak ada yang lebih baik darinya saat ini.

Itulah mengapa Manchester United sering dilaporkan ingin mendatangkan bek baru begitu bursa transfer musim panas dibuka. Rudiger terdengar masuk akal karena Manchester United tak perlu mengeluarkan biaya transfer klub lagi.

Namun pada akhirnya, Rudiger memilih Real Madrid. Keane meyakini kalau mantan klubnya tersebut sudah melakukan upaya pendekatan dari balik layar, tapi Rudiger menolak karena masalah piala.

"Saya mersa mereka mungkin sudah mencoba mendekati dia. Saya pikir mereka sudah melakukannya tapi dia berpikir, 'tidak saya ingin memenangkan trofi'," kata Keane kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Kerugian Besar Buat Chelsea

Keane meyakini kepergian Rudiger meninggalkan lubang yang sangat besar di lini pertahanan Chelsea. Terlebih setelah berhasil membantu the Blues menjuarai Liga Champions pada musim kemarin.

"Kehilangan besar, kehilangan besar, sudah jelas untuk apa yang dia lakukan di lapangan. Dia adalah karakter besar, pemain yang sangat, sangat bagus tentu saja."

"Saya rasa apa yang dia bawa ke ruang ganti dan tempat latihan setiap hari, mereka akan rugi besar. Dia luar biasa musim ini, tapi faktanya kontraknya sudah habis," Keane melanjutkan.

"Sudah jelas itu juga yang mungkin memotivasi dia, agar bisa mendapatkan kontrak yang lebih baik. Tak berhasil di Chelsea untuk alasan jelas seperti sanksi dan lainnya," pungkasnya.

(Sky Sports)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR