FOLLOW US:


Potong Gaji Hingga 50 %, Tottenham Siap Beli Gareth Bale

16-07-2019 10:37

 | Asad Arifin

Potong Gaji Hingga 50 %, Tottenham Siap Beli Gareth Bale
Gareth Bale © AP Photo

Bola.net - Tottenham Hotspur disebut siap untuk melayangkan proposal pembelian pada Real Madrid untuk winger Gareth Bale. Tapi, lebih dulu Spurs akan membuat tawaran pemotongan gaji kepada pihak Gareth Bale.

Gareth Bale memang sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid. Keputusan pihak klub sangat jelas. Mereka membuka pintu negosiasi kepada semua klub yang ingin membeli Gareth Bale.

Hanya saja, ada dua kendala yang membuat Gareth Bale tidak kunjung lagi dijual. Pertama, Gareth Bale tidak ingin pindah. Kedua, pemain asal Wales tersebut memiliki beban gaji yang teramat tinggi dan membuat klub lain kesulitan memenuhinya.

Dikutip dari Marca, Spurs yang butuh amunisi baru menyatakan siap untuk membeli Gareth Bale di bursa transfer musim panas 2019 ini. Mereka akan mengajukan proposal pembelian dengan harga 60 juta euro kepada Real Madrid untuk membeli pemain 29 tahun.

Sementara, kepada pihak Gareth Bale, Spurs akan menuntut sang pemain turun gaji. The Lily White akan memotong gaji Bale hingga 50 %. Sebab, jika tetap dibayar dengan gaji yang sama dengan yang diberikan Madrid, Spurs tidak akan sanggup.

1 dari 1

Sulitnya Real Madrid Menjual Gareth Bale

Menjual Gareth Bale memang menjadi perkara yang sulit bagi Real Madrid. Sebab, banyak klub yang keberatan dengan gaji yang diminta oleh mantan pemain Southampton tersebut. Bahkan tim sekelas Manchester United.

Sejak awal musim 2018/19, ketika masih dilatih oleh Jose Mourinho, United sudah berupaya untuk bisa mendatangkan Gareth Bale ke Old Trafford. Akan tetapi, upaya itu kandas karena gaji yang diminta terlalu tinggi.

Selain itu, dalam beberapa kesempatan, Gareth Bale lewat sang agen John Barnett juga menegaskan ingin bertahan di Real Madrid. Walaupun, Gareth Bale saat ini dalam situasi 'terasing' dari skuad karena kesulitan berdaptasi.

Gareth Bale bersikeras tidak mau belajar bahasa Spanyol. Hal ini membuat adaptasinya dengan pemain Real Madrid lain terkendela. Gareth Bale pun tidak punya pergaulan yang baik di Real Madrid.