FOLLOW US:


Presiden UEFA Sanjung Aksi Mulia Marcus Rashford

18-06-2020 16:10

 | Serafin Unus Pasi

Presiden UEFA Sanjung Aksi Mulia Marcus Rashford
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford © AP Photo

Bola.net - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin memuji aksi Marcus Rashford baru-baru ini. Ia menilai penyerang Manchester United itu sangat cerdas karena mau menggunakan statusnya sebagai pemain top untuk membantu isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat.

Beberapa hari yang lalu, Rashford mengirimkan surat terbuka kepada Pemerintah Inggris. Ia mendesak Pemerintah Inggris melanjutkan program makan gratis untuk anak sekolah, karena program itu sempat terhenti akibat pandemi virus corona.

Sempat mendapatkan penolakan, permintaan Rashford itu akhirnya terwujud. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson akhirnya memutuskan untuk melanjutkan program makan gratis tersebut.

Ceferin mengaku bangga bahwa para pesepakbola saat ini mulai peduli dengan isu-isu sosial yang berkembang di Masyarakat. "Saya sangat bangga karena para pesepakbola saat ini ambil bagian dalam beberapa perdebatan internasional," beber Ceferin yang dikutip Sportsmole.

Baca pujian orang nomor satu di UEFA itu di bawah ini.

1 dari 3

Tindakan Mulia

Ceferin merasa gembira melihat bahwa tidak hanya satu atau dua pemain yang saat ini memiliki kepedulian terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi.

"Kita sudah melihat pemain-pemain seperti Raheem Sterling, Marcelo, Jerome Boateng, dan banyak pemain lainnya yang bersuara mengenai isu Black Lives Matter."

"Kemarin, Marcus Rashford berhasil mengubah kebijakan Pemerintah untuk menghentikan anak-anak menderita karena kelaparan."

2 dari 3

Pujian Setinggi Langit

Pada kesempatan ini Ceferin memberikan pujian yang besar untuk Rahsford. Ia menilai sang pemuda berhasil menunjukkan teladan yang sangat bagus.

"Sepakbola saat ini bisa menjadi kendaraan yang bagus untuk kepentingan publik dan contoh-contoh di atas sudah membuktikan hal itu."

"Dia [Rashford] adalah pemain sepakbola yang sangat populer. Ia memiliki kekuatan yang besar dan ia juga pria yang sangat cerdas. Kami semua terkesan dengan pencapaiannya itu." ujarnya,

3 dari 3

Banjir Pujian

Aksi Rashford tersebut mendapatkan pujian dari banyak pihak, baik dari tokoh-tokoh sepakbola dan non sepakbola.

Bahkan dua klub rival Manchester United, Liverpool dan Manchester City turut mengapresiasi apa yang dilakukan Rashford tersebut.

(Sportsmole)