FOLLOW US:


Prioritas Bek Incaran Terbaru Arsenal: John Stones

14-01-2020 11:19

 | Yaumil Azis

Prioritas Bek Incaran Terbaru Arsenal: John Stones
John Stones melakukan lemparan ke dalam © Manchester City Official Twitter

Bola.net - Arsenal terus mencari sosok baru untuk memperkuat lini pertahanannya. Dan menurut laporan, klub berjuluk the Gunners tersebut sedang mengarahkan perhatiannya ke bek Manchester City, John Stones.

Pemain berumur 25 tahun itu tidak begitu sering diberi kesempatan tampil oleh sang pelatih, Josep Guardiola. Sejauh ini, ia baru tampil sebanyak sembilan kali sebagai starter di ajang Premier League.

Padahal, saingan Stones di jantung pertahanan Manchester City sudah berkurang. Aymeric Laporte mengalami cedera parah yang memaksanya absen berbulan-bulan dan eks kapten, Vincent Kompany, sudah hijrah ke Anderlecht.

Sayangnya Guardiola lebih memilih untuk menggunakan jasa Fernandinho. Dan sebagai pendamping gelandang berusia 34 tahun itu, Guardiola lebih sering menggunakan jasa Nicolas Otamendi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arsenal Incar John Stones

Arsenal melihat itu sebagai peluang untuk mendaratkan Stones di Emirates Stadium pada musim dingin ini. Seperti yang diketahui, mereka sedang membutuhkan tambahan tenaga di sektor pertahanannya.

Mereka berhasil mendatangkan David Luiz dari Chelsea pada musim panas kemarin, namun sayang tidak memberi dampak apapun ke lini pertahanan Arsenal. Belum lagi dengan rumor kepindahan Shkodran Mustafi.

Menurut The Sun, Arsenal akan berupaya sekuat mungkin agar bisa mendatangkan John Stones pada musim dingin ini. Meskipun dengan status pinjaman sampai penghujung musim sekalipun.

Lebih lanjut, laporan yang sama juga mengemukakan kalau Arteta dan Stones dinaungi oleh agensi yang sama. Dan Stones ingin pindah agar bisa mendapatkan kesempatan tampil serta ikut skuat Timnas Inggris di ajang Euro 2020.

2 dari 2

Stones Bereuni dengan Arteta?

Stones dan Arteta pernah bekerja sama sebelumnya. Seperti yang diketahui, Arteta menjabat sebagai asisten pelatih Manchester City mulai tahun 2016 sampai bulan Desember 2019 kemarin.

Sebagaimana yang diketahui, Arteta diangkat sebagai pelatih kepala tetap Arsenal pada bulan Desember lalu. Nahkoda berkebangsaan Spanyol itu ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery yang dipecat sebulan sebelumnya.

Selain Stones, Arsenal juga berulang kali dikaitkan dengan Jerome Boateng yang sekarang membela Bayern Munchen. Boateng juga mulai terpinggirkan karena Hansi Flick lebih memilih David Alaba ketimbang dirinya.

(Sports Mole)