FOLLOW US:


Profil 5 Calon Pelatih Interim Manchester United, Siapa yang Paling Layak?

25-11-2021 08:45

 | Ari Prayoga

Profil 5 Calon Pelatih Interim Manchester United, Siapa yang Paling Layak?
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan semakin serius dalam upaya mereka mencari pelatih interim yang akan menangani Cristiano Ronaldo cs hingga akhir musim ini.

Sebelumnya, Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer usai kekalahan 1-4 yang diderita di markas Watford.

Manchester United menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker. Carrick sudah memulai tugasnya dengan membawa Setan Merah mengalahkan Villarreal 2-0.

Lima nama pelatih kabarnya sudah dihubungi Manchester United. Siapa saja mereka? Menukil The Sun, berikut daftar selengkapnya.

1 dari 6

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick
Ralf Rangnick © AFP

Nama pertama yang masuk dalam pertimbangan Manchester United adalah Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman tersebut memiliki reputasi tak main-main.

Rangnick dianggap sebagai salah satu bapak Gegenpressing, taktik dan strategi yang kemudian ngetop dan melekat dengan sosok Jurgen Klopp.

Selain Klopp, pelatih top Jerman lainnya juga banyak yang berguru kepada Rangnick. Sebut saja Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, hingga Ralph Hasenhuttl.

Rangnick sendiri saat ini masih bekerja di klub Rusia, Lokomotiv Moscow sebagai Kepala Divisi Olahraga dan Pengembangan.

2 dari 6

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde © AP Photo

Selain Rangnick, Manchester United kabarnya juga mendekati Ernesto Valverde. Sejak dipecat Barcelona pada 2020 lalu, hingga kini Valverde masih menganggur.

CV Valverde sangat mencukupi untuk sekadar mengisi pos pelatih interim di Manchester United. Ia adalah pelatih paling berprestasi di Barcelona sejak era Luis Enrique dengan torehan empat gelar dalam kurun waktu dua setengah tahun.

3 dari 6

Lucien Favre

Lucien Favre
Lucien Favre © AFP

Lucien Favre juga masuk pertimbangan Manchester United. Pria Swiss itu saat ini memang masih menganggur usai dipecat Borussia Dortmund pada Desember 2020 lalu.

Sebelumnya, Favre sempat dikaitkan dengan Crystal Palace. Namun, pada akhirnya klub London tersebut lebih memilih untuk menunjuk Patrick Vieira.

4 dari 6

Rudi Garcia

Rudi Garcia
Pelatih Lyon, Rudi Garcia © AP Photo

Manchester United kabarnya juga mendekati Rudi Garcia. Prestasi terbaiknya adalah membawa Lyon mencapai semifinal Liga Champions pada musim 2019/20 kemarin.

Kala itu, pasukan Rudi Garcia sukses mengalahkan Manchester City di babak perempat final sebelum dikalahkan Bayern Munchen yang kemudian melaju hingga menjadi juara.

Selain Lyon, Rudi Garcia juga pernah menangani Marseille, Lille, hingga AS Roma.

5 dari 6

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca
Paulo Fonseca © AS Roma Official

Nama terakhir adalah Paulo Fonseca. Pria Portugal tersebut beberapa kali dikaitkan dengan klub Premier League, terbaru ketika Newcastle baru memecat Steve Bruce.

Sebelumnya, Fonseca juga sempat dihubungkan dengan Tottenham. Namun, klub London itu akhirnya memilih Nuno Espirito Santo yang kini sudah dipecat dan digantikan Antonio Conte.

Pekerjaan terakhir Fonseca adalah menjadi pelatih AS Roma, dari 2019 hingga 2021 sebelum ia digantikan oleh Jose Mourinho.

6 dari 6

Klasemen Premier League

Sumber: The Sun