FOLLOW US:


Puji Adrian, Klopp Sekaligus Sindir Wasit Martin Atkinson

02-12-2019 21:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Puji Adrian, Klopp Sekaligus Sindir Wasit Martin Atkinson
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menggunakan kesempatan memuji Adrian untuk menyindir wasit Martin Atkinson yang bertugas di laga lawan Brighton.

Liverpool menjalani pertandingan yang sulit saat menjamu Brighton. Awalnya mereka bisa menjalani laga itu dengan mulus.

Virgil Van Dijk tampil apik dan membuat Liverpool unggul dua gol. Namun situasinya berubah saat The Reds harus bermain dengan 10 pemain saja.

Pasalnya Alisson Becker diusir keluar oleh Atkinson pada menit ke-76. Ia dikartu merah langsung karena melakukan handball di luar kotak penalti.

1 dari 3

Gol Brighton

Alisson kemudian digantikan oleh Adrian. Kiper asal Spanyol itu justru langsung kebobolan oleh tendangan bebas yang dieksekusi dengan cepat oleh Lewis Dunk pada menit ke-79.

Gol itu sendiri diprotes oleh Adrian. Sebab tendangan itu dieksekusi saat ia masih berusaha mengatur pagar betis.

Liverpool sendiri kemudian dipaksa bekerja keras agar tak kebobolan lagi di sisa pertandingan. Pada akhirnya mereka bisa menang dengan skor 2-1.

2 dari 3

Pujian untuk Adrian

Pujian untuk Adrian
Adrian © AP Photo

Man of the Match di laga itu adalah Virgil Van Dijk. Namun Klopp mengatakan pemain terbaik pertandingan tersebut adalah Adrian.

"Pemain terbaik saya di pertandingan ini adalah Adrian, datang dalam pertandingan seperti ini dan mendapat tendangan bebas," ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Saya ingin membaca sesuatu [di media] tentang situasi itu. Itu luar biasa," puji Klopp.

3 dari 3

Sindiran untuk Martin Atkinson

Sindiran untuk Martin Atkinson
Martin Atkinson © AFP

Jurgen Klopp kemudian memberikan sindiran kepada Martin Atkinson. Ia menyebut saat itu Adrian sebenarnya masih belum dalam posisi siap tapi wasit sudah meniup peluit sebagai tanda agar tendangan bebas bisa dieksekusi.

"Penjaga gawang yang sedingin es sedang menyiapkan sarung tangannya dan kemudian ... [meniup peluit]. Itulah hidup kita," sindirnya.

"Kemudian [Adrian] berada dalam permainan untuk membuat dua penyelamatan. Ia menyelamatkan hidup kami dan saya senang ia bisa bermain di laga derby.”

Setelah melawan Brighton, Liverpool akan bersua dengan Everton. Alisson Becker tak bisa bermain di laga ini dan akan digantikan oleh Adrian.

(goal international)