FOLLOW US:


Pujian Fabregas untuk Tuchel: Ia Bawa Chelsea ke Level Lain

12-06-2021 01:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Pujian Fabregas untuk Tuchel: Ia Bawa Chelsea ke Level Lain
Thomas Tuchel mencium trofi Liga Champions yang diraihnya bersama Chelsea © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Cesc Fabregas memuji Thomas Tuchel yang disebutnya sukses membawa The Blues naik level meski dalam waktu yang singkat.

Tuchel masuk ke Chelsea pada pertengahan musim 2020-21. Ia didapuk untuk menggantikan Frank Lampard.

Pelatih asal Jerman itu bisa memberikan efek instan. Chelsea mampu tampil solid dan sulit disentuh kekalahan.

Di akhir musim, Tuchel membuat fans dan juga pemilik Chelsea yakni Roman Abramovich tersenyum lebar. Ia sukses mengantarkan The Blues juara Liga Champions sementara di liga ia membawa timnya finis di empat besar.

1 dari 2

Pujian Fabregas untuk Tuchel

Kinerja Thomas Tuchel tentu saja menarik banyak pujian. Cesc Fabregas termasuk yang ikut mengacungkan pujian pada eks bos PSG tersebut.

Ia menyebut Tuchel berhasil membuat permainan Chelsea jadi jauh lebih baik dalam waktu singkat. Namun hebatnya lagi, pria Jerman itu sukses melakukannya dalam situasi yang tak mudah.

"Tuchel telah masuk dan membawa tim ke level lain," puji Fabregas pada Goal.

"Dengan Chelsea, saya pergi enam bulan sebelum Gary Cahill, David Luiz, dan Eden Hazard pergi. Ini adalah nama-nama penting," tuturnya.

"Pemain penting di ruang ganti dan Frank Lampard tidak bisa merekrut siapa pun (untuk menggantikan mereka) karena mereka terkena larangan [beli pemain baru]. Jadi ia layak mendapat pujian juga untuk itu," serunya.

2 dari 2

Nilai Positif Lainnya

Cesc Fabregas juga menyebut Thomas Tuchel juga layak dipuji atas hal lainnya. Ia melihat Tuchel berani mempercayai para pemain muda dari akademi Chelsea.

“Ia mengambil pemain hebat dari akademi seperti Mason Mount, Reece James, Tammy Abraham, Billy Gilmour dan semua pemain ini," ujar Fabregas.

Thomas Tuchel awalnya dikontrak selama 18 bulan di Stamford Bridge. Namun berkat prestasinya, Chelsea menambah durasi kontraknya hingga musim panas 2024.

(Goal)