FOLLOW US:


Pujian Pep Guardiola untuk Rodri

18-07-2019 07:24

 | Ari Prayoga

Pujian Pep Guardiola untuk Rodri
Gelandang Baru Manchester City, Rodri Hernandez © Manchester City Official

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian kepada gelandang anyarnya, Rodri usai sang pemain menjalani debut dalam laga kontra West Ham, Rabu (17/7).

Rodri digaet Manchester City dari Atletico Madrid dengan biaya transfer senilai 70 juts ruto yang menjadi rekor pembelian termahal klub.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City, Rodri tampil selama 69 menit sebelum digantikan Aleix Garcia.

City sejatinya tertinggal lebih dulu setelah eksekusi penalti Mark Noble menjadi gol. Namun The Citizens bangkit dan membalikkan keadaan lewat David Silva dan penalti Lukas Nmecha. Raheem Sterling menambah dua gol kemenangan bagi City di babak kedua.

"Dia seorang gelandang bertahan muda tipikal yang berpikir sangat cepat. Saya harap dia berada di sini untuk waktu yang lama," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Rodri bertubuh tinggi, dan bagi tim yang bermaterikan pemain pendek seperti kami hal itu sangat bagus. Dia bagus dalam situasi set piece tak kami tak membelinya untuk hal tersebut," imbuhnya.

1 dari 1

Kebijakan Manchester City

Lebih lanjut, Guardiola juga berharap kebijakan City merekrut pemain muda masih terus berlanjut usai menggaet Rodri yang masih berusia 23 tahun.

"Sejak kami tiba di sini kami mencoba untuk membeli pemain dengan usia 21, 22, atau 23 tahun," tutur Guardiola.

"Rodri merupakan pemain tim nasional Spanyol dan di sana ia dipanggil 'the next Busquets'. Saya rasa dia merupakan pemain yang sangat bagus," tukasnya.