FOLLOW US:


Pulis: Pep dan Mourinho Butuh Waktu

15-05-2017 23:08

 | Tony Pulis

Pulis: Pep dan Mourinho Butuh Waktu
Tony Pulis © AFP

Bola.net - Pelatih West Brom, Tony Pulis meyakini bahwa Josep Guardiola dan Jose Mourinho akan mampu mengukir kisah sukses bersama klubnya di Premier League. Namun, kedua pelatih tersebut masih butuh waktu untuk melakukannya.

Pep dan Mourinho musim ini dinilai tampil cukup mengecewakan di Premier League. Pep gagal membawa Manchester City bersaing dalam perebutan gelar juara dan malah hanya bersaing di posisi empat besar di akhir musim.

Sementara itu, Mourinho, di musim pertamanya, dipastikan gagal membawa Manchester United menembus posisi empat besar klasemen akhir Premier League. Hanya saja, pelatih asal Portugal masih bisa membusungkan dada jika mampu membawa gelar juara Liga Europa ke Old Trafford di akhir musim.

"Klub bisa mengharapkan apa yang mereka inginkan tapi para manajer butuh waktu untuk bertahan dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Anda tidak bisa melakukannya dalam satu musim," buka Pulis di kutip dari Soccerway.

"Anda tidak bisa melakukannya pada dua jendela transfer saja," sambungnya.

Pulis juga menilai bahwa raihan kedua pelatih ini tidak bisa disamakan dengan sukses Antonio Conte di Chelsea. Pasalnya, Conte mendapatkan situasi yang amat berbeda. Komposisi skuat dan juga situasi tim amat berbeda.

"Jika Anda melihat situasi Mourinho di United, Mourinho akan butuh waktu untuk memperbaiki tim itu lagi pada tahun depan sehingga mereka akan jadi tim yang lebih kuat dan menjadi penantang gelar musim depan," tandasnya.