FOLLOW US:


Pundit: MU Menyedihkan, Tak Punya Hati dan Hasrat untuk Menang

22-04-2019 14:02
Pundit: MU Menyedihkan, Tak Punya Hati dan Hasrat untuk Menang
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Manchester United menunjukkan performa yang buruk saat kalah dengan skor 4-0 atas Everton pada pekan ke-35 Premier League, Minggu (21/4) di Goodison Park. United pun dinilai tidak punya hasrat untuk meraih kemenangan.

Sebelum berjumpa Everton, Setan Merah sudah dalam performa yang buruk. Mereka kalah 3-0 atas Barcelona dan tersingkir dari Liga Champions. Lalu, gelontoran gol dari Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne dan Theo Walcott membuat mereka kian terpuruk.

Manchester United menelan lima kali kekalahan secara beruntun di laga tandang. Sebuah catatan buruk yang terakhir kali terjadi pada tahun 1981 lalu, 38 tahun silam. United pun kini terancam gagal masuk posisi empat besar klasemen akhir Premier League.

Simak ulasan atas performa United oleh Jermaine Jenas di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Tidak Punya Hati dan Hasrat

Mantan bintang Premier League yang kini jadi pundit, Jermaine Jenas, menilai ada hal buruk yang terjadi saat pemain Manchester United masuk lapangan di Goodison Park. Bahkan, dia sudah menduga Setan Merah akan kalah saat laga baru berjalan lima menit.

"Bahas tubuh memberi tahu Anda tentang banyak hal terkait sebuah tim dan saat melihat Manchester United lawan Everton pada lima menit pertama, sudah jelas seperti apa yang kita lihat dari mereka," buka Jermaine Jenas kepada BBC Sports.

"United punya banyak pemain berbakat, tapi sejak awal, saat menelan kekalahan memalukan 4-0 pada hari Minggu, mereka tidak menunjukkan hati, tidak punya ambisi dan tidak punya hasrat untuk menang. Menyedihkan," sambung eks pemain Tottenham ini.

Menurut Jermaine Jenas, apa yang terjadi di Goodison Park bukan salah Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer. Juga bukan salah pemain secara individual. "Semua orang bersalah. Bahkan Marcus Rashford yang menunjukkan sikap terbaik," tegasnya.

2 dari 2

Harusnya Tidak Terjadi

Jermaine Jenas menilai penampilan Manchester United di laga melawan Everton harusnya tidak terjadi. Sebab, mereka kini sedang berjuang untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Paul Pogba dan kolega sedang berjuang untuk posisi empat besar.

"Ini adalah penampilan setengah hati yang mungkin Anda harapkan terjadi pada tim yang tidak punya misi di akhir musim dan tidak punya target apa pun untuk dimainkan."

"Tidak seharusnya ini terjadi dengan United, karena ada empat besar di klasemen. Tapi, mereka hanya punya intensitas yang minim. Saya tidak melihat etos kerja yang diharapkan pada tim yang berjuang untuk Liga Champions musim depan," tutup Jermaine Jenas.