Punya Tim Luar Biasa, Guardiola Sampai Tidak Bisa Berkata-kata

Richard Andreas | 19 Januari 2022 07:00
Skuat Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez di laga lawan Leicester City di Etihad Stadium, Minggu (26/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola bersyukur memiliki pemain-pemain terbaik dalam skuadnya. Bukan hanya soal kemampuan di lapangan, skuad Manchester City juga menunjukkan dedikasi luar biasa.

Betapa tidak, saat ini Man City memuncaki klasemen Premier League 2021/22 dengan 56 poin dari 22 pertandingan. Mereka unggul 11 poin dari rival terdekat, Liverpool.

Posisi tersebut menunjukkan ketangguhan Man City sebagai calon kuat juara. Guardiola dan skuadnya juga membuktikan ketangguhan mereka, mengingat Man City sempat tertinggal di akhir tahun 2021 lalu.

Man City bisa menyalip Liverpool dan Chelsea berkat konsistensi dan dedikasi para pemain. Lantas apa kata Guardiola?

1 dari 2 halaman

Dedikasi pemain

Guardiola mengaku kagum dengan dedikasi pemainnya di setiap pertandingan. Setiap pemain selalu memberikan segalanya, selalu memberikan yang terbaik.

Man City sudah sangat kuat, tapi mereka masih terus mencoba berkembang di setiap pertandingan. Setiap pemain tidak menunjukkan rasa puas diri.

"Pemain-pemain ini, di setiap pertandingan, mereka memberikan segalanya bagi klub. Hal itu sangat sulit ditemukan di sepak bola modern," ujar Guardiola.

"Kami cukup rendah hati untuk terus berlari tanpa bola dan untuk mencoba melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Itu adalah pencapaian terbesar saya dan kami sebagai klub, sebagai tim."

2 dari 2 halaman

Dominasi Man City

Dedikasi di setiap pertandingan itulah yang mengantar Man City jadi juara dari musim ke musim. Mereka adalah tim terkuat di Inggris dalam empat tahun terakhir, status itu sulit digeser.

Menariknya, mendominasi Premier League dalam empat tahun beruntun terasa sangat memuaskan bagi Guardiola. Bahkan baginya itu adalah pencapaian terbesar dalam kariernya.

"Untuk terus menang dan menang setelah empat tahun, di negara ini, di liga ini, itu luar biasa," lanjut Guardiola.

"Ini, bagi saya, adalah gelar terbaik yang saya dapat atau yang bisa saya dapatkan ketika saya meninggalkan Man City nanti," pungkasnya.

Sumber: Man City

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR